Home  / Peristiwa
Perkelahian di Pesawat Garuda yang Dipicu Penumpang Mabuk
Minggu, 30 Desember 2018 | 03:07:44
(Foto: Dok. Istimewa)
Penumpang mabuk picu keributan di pesawat Garuda Indonesia
Sebuah video pendek beredar di media sosial menjadi perbincangan dan sudah ditonton puluhan ribu orang . Ada penumpang yang bertengkar, berteriak, bahkan sampai berkelahi di dalam pesawat Garuda Indonesia.

Beberapa awak kabin tampak melerai pertengkaran tersebut, namun situasi tak juga kondusif. Hingga akhirnya pilot pesawat turun langsung dan dengan tegas meminta penumpang tenang. Pilot juga menurunkan perempuan yang dianggap membuat onar tersebut.

Apa sebenarnya yang terjadi? kumparan berusaha meminta keterangan dari pihak-pihak yang terlibat dalam keributan. Namun belum membuahkan hasil. Sejauh ini, baru pihak Garuda Indonesia lewat VP Corporate Secretary M Ikhsan Rosan yang memberi penjelasan. Berikut cerita versi Garuda:

Sehubungan dengan beredarnya video mengenai keributan yang di terjadi di dalam pesawat Garuda di Bandara International Hong Kong pada Kamis (27 /12), berikut kami sampaikan penjelasan terkait peristiwa tersebut :

- Pada saat proses boarding penerbangan GA 863 rute Hong Kong - Jakarta sedang berlansung, penumpang yang duduk di kursi 40 K menimbulkan keributan karena kakinya terinjak oleh anak kecil. 

- Ketiga petugas cabin crew berusaha menenangkan, diketahui ternyata penumpang tersebut sedang dalam keadaan mabuk serta tercium bau alkhohol pada saat penumpang berbicara.

- Atas dasar pertimbangan tersebut, untuk alasan keamanan dan kenyamanan penumpang lain maka Pilot in Command memutuskan untuk menurunkan penumpang tersebut dari pesawat. 

- Penumpang sempat melakukan perlawanan sehingga mengharuskan Pilot in Command melakukan tindakan tegas. 

- Apa yang dilakukan oleh awak pesawat telah sesuai dengan prosedur dan tindakan awak pesawat untuk menurunkan/offload penumpang tersebut semata mata untuk menjaga agar aspek safety dan kenyamanan penumpang selama penerbangan dapat terjaga.

Awak pesawat juga telah melakukan koordinasi dengan petugas keamanan di bandara Hong Kong atas kejadian tersebut.

Tidak disebutkan secara rinci identitas penumpang yang diturunkan dan proses hukum selanjutnya terhadap yang bersangkutan. Anda punya cerita tambahan terkait peristiwa tersebut? Silakan laporkan di kolom komentar.

(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Daerah Operasi Pasukan Garuda Indobatt di Lebanon Mendapat Perhatian Dunia
Koordinator Khusus PBB Tinjau Area Operasi Pasukan Garuda di Perbatasan Lebanon-Israel
Pasukan Garuda XXIII-M Berikan Tali Asih Natal Bagi Anak-Anak di Lebanon
Kini Xpander Jadi Pilihan Kendaraan Operasional Garuda Indonesia
Serbuan Teritorial Awali Misi Perdamaian Pasukan Garuda XXIII-M di Lebanon

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad