Home  / Peristiwa
Oknum ASN Gadaikan Dua Unit Mobil Dinas, BPKAD ‘Turun Tangan’
Jumat, 9 Maret 2018 | 20:54:08
Diskominforsantik Bengkalis
Kabid Aset BPKAD Bengkalis, Jumiharto saat menunjukkan salah satu kendaraan dinas yang dicoba untuk digadai oleh salah seorang oknum PNS, Jumat 9 Maret 2018.
BENGKALIS, riaueditor.com - Terkait pemberitaan tentang tindakan penggadaian fasilitas Negara oleh salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dibenarkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Benar memang ada percobaan demikian. Namun kita juga langsung bertindak cepat dan fasilitas mobil daerah tersebut sudah kita amankan dan sekarang berada di BPKAD," tutur Kepala BPKAD, Aulia melalui Kabid Aset Jumiharto, Jumat (9/3/2018).

Dijelaskannya, dalam pemberitaan yang berkembang diketahui satu unit mobil yang digadaikan. Namun, setelah diamankan kendaraan dimaksud, BPKAD mendapati informasi bahwa terdapat satu unit mobil lagi.

"Sesuai informasi yang kita peroleh, pelakunya sama. Mobil dinas ini kita ketahui digadaikan kepada dua orang asal Desa Sekodi Kecamatan Bengkalis. Alhamdulillah kedua kendaraan BM 1110 D dan BM 1109 DP merek estate warna hitam ini sudah kita amankan," jelas Jumiharto.

Terkait sanksi seperti apa yang akan diterima oleh oknum PNS ini, Jumiharto mengatakan akan diserahkan langsung kepada pihak terkait. Karena pihaknya hanya memiliki kewenangan untuk menjaga aset-aset yang dimiliki Kabupaten Bengkalis.

"Mengenai penindakan atau sanksi, kita serahkan semua kepada instansi terkait, seperti Inspektorat dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan. Tugas kita hanya mengamankan aset milik daerah saja," tutupnya.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tindak Lanjut Penanganan Mobil Pajero Ber-plat Nomor Dinas TNI 3005-00
Danpuspom TNI Klarifikasi Video Mobil Plat Dinas 3005-00
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
Bupati Amril Ingatkan JCH dari ASN Segera Urus Administrasi Cuti
Bantah Perjalanan Dinas Fiktif, Dedi Damhudi: Selesai Senam Saya Berangkat Lagi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad