UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Penrem 031 WB
Jalan Objek Wisata Suligi `Negeri di Atas Awan` Rohul Sasaran TMMD ke-110 Kodim 0313/KPR, Ini Tanggapan Warga
Kamis, 4 Maret 2021 | 15:13:48
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Usai pembukaan TMMD ke 110 Kodim 0313/KPR di Rumah Dinas Bupati Rohul yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu pada selasa (02/03/2021), anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD, TNI Angkatan Darat (AD) TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU), serta dibantu oleh Polri, langsung turun di lokasi.

Komadan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga mengatakan, dalam melaksanakan program ini, prajurit disebar ditujuh lokasi TMMD.

"Ada tujuh sasaran yang akan dilaksanakan," kata Leo Octavianus M Sinaga, Jumat (04/03/2021.

Dapat diketahui 7 sasaran TMMD seperti, pembuatan Box Coulvert di RT 008 RW 003 Dusun Gondo Tengah Desa Bencah Kesuma Kecamatan Kabun, pembuatan Box Coulvert di RT 004 RW 005 Dusun Durian Sebatang Desa Sukadamai Kecamatan Ujung Batu, peningkatan badan jalan poros barat Pelita 10 sepanjang 2 KM di RT 002 RW 005 Desa Tanjung Jaya Kecamatan Tandun.

Tidak sampai disitu, peningkatan badan jalan dari RT 006 RW 004 Dusun Bukit Tengku menuju ke RT 016 RW 006 sepanjang 700 meter di Dusun Sri Puti Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu, buka jalan dan peningkatan badan jalan puncak Desa Koto Ranah RT 010 RW 005 Dusun III Kecamatan Kabun.

Selanjutnya, pembangunan Drainase di RT 001 RW 001 Dusun I Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto dan yang terakhir Pembangunan semenisasi jalan di RT 001 RW 006 Dusun III Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kab. Rohul.

Dari tujuh sasaran ada yang menarik perhatian, satu diantaranya buka jalan dan peningkatan badan jalan puncak Desa Koto Ranah.

Dimana, jalan tersebut merupakan jalan menuju lokasi wisata Puncak Ranah atau yang lebih dikenal 'Negeri di Atas Awan'.

Untuk menuju lokasi sasaran, prajurit bersama masyarakat harus menempuh jalan tanah melewati perbukitan sejauh 7 kilometer menggunakan sepeda motor.

Jalan yang ditempuh sangat ekstrem, melewati kebun sawit, karet dan hutan.

Lebar jalan saat itu hanya sekitar 1 meter. Beruntung, saat dilalui jalan kering karena cuaca panas, tapi berdebu.

Apabila pada saat memasuki musim penghujan, jalan menjadi berlumpur dan sulit untuk dilewati warga.

Menurut tanggapan seorang warga Desa Koto Ranah, Kecamatan Kabun yang juga Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Usman Ali (26), pembukaan jalan yang melalui TMMD Kodim 0313/KPR ini sangat membantu petani dan berharap kedepan jumlah pengunjung Puncak Ranah juga semakin bertambah.

"Kalau kami selaku dari Kelompok Sadar Wisata puncak rana ataupun pegiat wisata puncak rana sangat bersyukur karena adannya prongram dari TNI," sebut Usman Ali.

"Selain kami bisa melestarikan hutan yang ada di sekitaran puncak rana, akses untuk pengunjung kami juga menjadi muda, karena puncak rana ini salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Rokan Hulu," jelasnya.

Lanjut Usman Ali, "kami sangat berterimakasih kepada seluruh TNI. Karena TNI telah membuat prongram TMMD ini mengarahkan ke destinasi yang ada di desa kami," tutupnya.  

Terlihat dalam kegiatan tersebut, tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta mengatur jarak.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jelang PSU, Polres Rohul Bersama Kodim 0313/KPR Deklarasi Jaga Kamtibmas
Sambut Ramadhan, Babinsa Koramil 02 dan Polsek Rambah Amankan 5 Wanita Pelayan
Pemprov Riau Pantau PSU di Inhu dan Rohul
Ratusan Warga Distrik Kawagit Melepas Keberangkatan Anggota Satgas TMMD
Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup TMMD ke-110 Kodim Boven Digoel

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter