UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Penrem 031 WB
Wujudkan Kampung Tanguh, 5000 Bibit Nila dan 2,5 Hektar Lahan Diserahkan ke Warga
Rabu, 3 Maret 2021 | 20:00:02
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com Untuk mewujudkan Kampung Tangguh, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir yang diwakili Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir dan Camat Rambah Arie Gunadi turun mendampingi Kapolsek Rambah.

Selain itu, Kanit Bimmas Polsek Rambah Ipda Zulkarnael dan Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Bribka JM. Sinaga juga ikut dalam memberikan 5000 bibit ikan nila dan Bibit Semangka yang akan disemai di lahan seluas 2,5 Hektar, Rabu (03/03/2021)

Pemberian benih ikan dan bibit semangka dilaksanakan di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Dimana, dilahan tersebut akan di buat kampung tangguh Polsek Rambah.

Dari itu, Camat Rambah Arie Gunadi mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan kampung tanguh yang dilaksanakan.

Dia (Arie Gunadi) berharap, dalam kegiatan itu dapat bermanfaat serta berjalan dengan baik dan berhasil.

"Jadi kita atas nama pemerintah kecamatan dan juga bersama jajaran pemerintah kecamatan rambah sangat mendukung dan sangat menyambut baik kegiatan kampung tanguh yang di taja Polsek Rambah," papar Arie Gunadi.

"Dan mudah-mudah ini bisa bermanfaat dan In shaa Allah semoga ini bisa berhasil," tutupnya.

Penanganan Kampung Tangguh dilakukan tiga pilar, yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/lurah, bersama masyarakat. Program ini untuk mendukung ketahanan pangan di masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang menjelaskan, dalam kegiatan kampung tangguh telah memberikan bibit ikan nila sebanyak 5000 ekor serta bibit semanggka kepada warga.

"Dalam rangka menghadapi pandemic Covid 19 ini, kami dari Polsek Rambah melaksanakan kegiatan kampung tanguh," papar Iptu P. Simatupang.

"Dimana saat ini, kami telah menabur bibit ikan dan memberikan bibit semangka untuk di semai guna mendukung ketahanan pangan nusantara," tutupnya.

Dapat diketahui, 5000 ekor bibit ikan nila diberikan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan UPTD BBI Rambah dan bibit semangka didukung oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Rokan Hulu.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
BKD Riau Wujudkan Kantor Ramah Disabilitas dan Lingkungan
TNI POLRI di Kecamatan Rambah Pantau Kampung Tanguh
Wujudkan Handling Complain, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi
Peringati Hari Gizi Nasional, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Yowong
Persingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung Cukup di Kecamatan Saja

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter