UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Penrem 031 WB
Sinergitas TNI POLRI dan Satpol PP Rohul Solid Bagikan Masker
Jumat, 26 Februari 2021 | 13:18:54
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - TNI dan POLRI merupakan institusi besar yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Menurut Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir dicerminkan dari kekompakan keduanya bersama Satpol PP Rohul dilapangan dalam menghimbau serta solid membagikan masker kepada masyarakat.

"Inilah bentuk nyata dari sinergitas TNI-POLRI bersama Satpol PP Rohul," ucap Dedy Nofery Samosir di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (26/02/2021).

Dia juga memaparkan dengan cara mematuhi protokol kesehatan, yaitu 5 M (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) merupakan langkah kecil yang dapat berpengaruh besar, karena tanpa sadar cara ini merupakan telah memberikan pengaruh baik bagi masyarakat.

"Ketika diri sendiri sudah mampu memberikan dampak positif, langkah selanjutnya kita dapat memberikan pemahaman lewat sosial media," tegasnya.

Dia berharap, kegiatan itu dapat mengedukasi masyarakat agar tidak kendur dan tetap mewaspadai dengan penyebaran virus corona.

"Maka dari itu, lewat kegiatan ini kami mengharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker," ungkapnya.

Katanya, pentingnya juga ora et labora yaitu berdoa dan bekerja.

"Saya yakin semua masyarakat berharap agar covid-19 ini dapat berlalu. Untuk itu, kiranya bukan hanya sekedar harapan ya," sebutnya.

"Tetapi, bagaimana juga kita dapat berperan aktif dalam mewujudkan harapan dan doa ini mulailah dari diri sendiri, ingatkanlah orang-orang disekitar kita dan tetaplah mengambil hikmah dari setiap apa yang terjadi," tutupnya.

Terlihat, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang bersama Bhabinkamtibmas Desa Koto Tinggi Bripka JM. Sinaga serta personil TNI dan Satpol PP Kabupaten Rokan Hulu membagikan masker serta menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dilaksanakan di Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

"Ayo pakai masker," himbau Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang saat membagikan masker kemasyarakat.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Demo di Mabes Polri, Aktivis Minta Polisi Usut Keterlibatan Mantan Jenderal Salahgunakan Kekuasaan
Asops Panglima TNI: Atasi Kendala dan Manfaatkan Peluang Untuk Antisipasi Kemungkinan yang Terjadi
Askomlek Panglima TNI Buka Rakornis Infolahta TNI
Tim Korlantas Mabes Polri Kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas di Siak
Aspers Panglima TNI Buka Rakornisset TNI TA 2021

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter