Home  / Penrem 031 WB
Tim TNI-Polri Bagi-bagi Masker di Posko PPKM Kematan Rambah
Jumat, 19 Februari 2021 | 13:47:28
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Personel gabungan TNI POLRI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Polsek Rambah Polres Rohul, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Hulu serta Pemerintah tingkat Kecamatan Rambah membagikan masker kepada masyarakat di Posko PPKM.

Diketahui, Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro didirikan di sejumlah Kabupaten Rokan Hulu. Satu diantaranya yang disiapkan di Jalan Pengayoman RT 002 RW 002 Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Pembentukan Posko PPKM Berbasis Mikro terdiri dari tim gabungan yang terdiri dari TNI POLRI Satpol PP, Instansi terkait hingga ke RT/RW di desa.

Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang mengatakan disaat pelaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat pembentukan pos tersebut guna memutus penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi.

"Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi pada tingkatan mikro," yakni RT, RW, sebut Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang yang dihadiri Camat Rambah Arie Gunadi, Jumat (19/02/2021).

Dilanjutkan dia (Kapolsek Rambah) pihak yang terlibat bisa memantau dan menyosialisasikan pentingnya menerapkan pendisiplinan untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan cara melaksanakan 3 M 1 T (memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dan tidak berkerumun) dan tetap menjaga kondusivitas dalam skala mikro dilingkungan masyarakat yang lebih kecil.

Selain itu, posko PPKM mikro ini diharapkan bisa membuat seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dalam memerangi Covid-19.

Sementara itu, masih ditempat yang sama Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir menghimbau masyarakat agar tetap dapat melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami akan menggaungkan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan," jelas Serda Dedy Nofery Samosir .

"Mari secara bersama kita laksanakan protokol kesehatan. Masyarakat juga harus mampu dan berkontribusi dalam memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 dengan hidup sehat dan bersih," tutupnya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Anak Asuh Rumah Yatim Riau Berbagi Makanan Siap Saji Untuk Anak Yatim Dhuafa Lainnya
Danjen Kopassus Tanam 500 Mangrove dan Bagikan Sembako di Pulau Karya
ITB Tegaskan GAR-ITB Bukan Bagian dari Kampus
Didampingi Danrem, Pangdam I/BB Bersama Kapolda, Gubernur Riau Bagi-bagi Masker dan Beras
Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, Korem 174 Merauke Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter