Home  / Penrem 031 WB
Peduli Penghijauan, Danramil 02 Rambah Tanam Pohon
Sabtu, 28 November 2020 | 12:46:17
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Banjir, kekeringan, tanah longsor, perubahan iklim tak lepas dari kondisi hutan yang tidak baik karena pembalakan liar, pengurangan kawasan hutan, degradasi hutan dan lahan.

Oleh karena itu, untuk memulihkan kondisi hutan dan lahan dilakukan rehabilitasi hutan dan lahan yang rusak melalui kegiatan menanam baik melalui gerakan menanam secara massal oleh masyarakat luas sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian terhadap upaya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan.

"Kegiatan ini untuk menyemarakkan hari penanaman pohon Indonesia 2020," ucap Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir di kantor Koramil 02 Rambah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (28/11/2020).

Peringatan hari menanam pohon Indonesia sebagai upaya untuk memulihkan kerusakan hutan dan lahan. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon.

Terkait hari menanam pohon Indonesia, di wilayah territorial Koramil 02 Rambah memiliki sejumlah taman dan hutan yang bertujuan untuk meningkatkan ruang terbuka hijau.

"Manfaat menanam pohon itu banyak. Seperti, membuat udara jadi lebih segar, menjaga kesehatan mental, mengurangi paparan sinar UV ke kulit, mengurangi dampak perubahan iklim, mencegah banjir dan mencegah erosi tanah," papar Kapten Inf Kasmir.

Adapun jenis pohon yang ditanam di perkantoran Koramil 02 Rambah seperti pohon Durian, pohon Mangga dan pohon Matoa.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bangun Keakraban, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Warga Tanam Padi Di Tapal Batas
Pohon Tumbang Menutup Poros Jalan Keerom, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Cepat Tanggap Evakuasi
Peringati Hari Bhakti PUPR yang Ke-75 Tahun, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ikut Tanam 1000 Pohon
KTH Sendang Berkah Kampar Tanam 20 Ribu Bibit Pohon
Perempun Tani HKTI Tanam Serentak di Seluruh Indonesia Melalui Video Conference

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter