Home  / Penrem 031 WB
Dukung Ketahanan Pangan, PT BDB Bantu Olah Lahan 4 Hektar di Desa Bonai Rohul
Kamis, 30 Juli 2020 | 14:13:50
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Pangan menjadi sektor penting di tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Saat ini, Kepala Distrik PT. Bina Daya Bentala (PT BDB) Allen Wijaya mendukung ketahanan pangan dalam membantu penyiapan pengolahan lahan pertanian seluas 4 Hektar, Kamis (30/07/2020). 

"Kami mendukung ketahanan pangan dalam membantu penyiapan pengolahan lahan pertanian seluas 4 Hektar. Yang dimana nantinya, akan dilaksanakan di desa bonai," kata Allen Wijaya di Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Tidak sampai di situ, Kepala Distrik PT. Bina Daya Bentala juga telah menurunkan satu unit alat berat Excavator dalam kegiatan permbersihan lahan, pembuatan parit serta kanal pengeringan lahan.

"Kami juga telah menurunkan satu unit alat berat excavator dalam mendukung kegiatan ini. Bisa dilihat, mulai permbersihan lahan, pembuatan parit serta kanal pengeringan lahan juga telah kami siapkan," tegasnya.

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Peltu M. Sitepu yang didamping Bhaminkamtibmas Polsek Bonai Bripka Pirman, Ketua Lembaga Adat Suku Bonai Datok Mojapati Samsibar dan Kepala Desa Bonai Rais AM, sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan dari PT. Bina Daya Bentala. Dia mengatakan, ketersediaan pangan, food security, sangat penting

"Ketersediaan pangan, food security, sangatlah penting. untuk ke depannya harapan kami kiranya dapat terbantu masalah pangan di daerah kita," jelas Peltu M. Sitepu.

Diketahui, penyiapan pengolahan lahan ketahanan pangan nantinya akan ditanami berbagai jenis tanaman seperti, jagung, kacang-kacangan dan cabe.

 "Ke depan desa Bonai merupakan pilot projek Kampung Tangguh Nusantara, jaga kampong dalam program kegiatan tersebut, serta lahan yang akan disiapkan rencananya akan ditanami Jagung, kacang-kacangan dan cabe," tutupnya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dapat Bantuan Hp dari Kapolres Siak, Kharisma Bisa Belajar Secara Online.
Prajurit TNI Yonif 125/Simbisa Ikut Membantu Proses Pemakaman Warga
Dua Kecamatan di Pekanbaru Apresiasi Bantuan dari Rumah Yatim
Tak Mampu Beli Kuota Untuk Belajar Daring, Rumah Yatim Bagikan Beasiswa Dhuafa
Dukung Ketahanan Pangan, Satgas 754 Kostrad Bantu Warga Menanam Padi Gogo

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter