Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 09/Langgam Bersama Kepala Desa Turun Langsung Goro Bersama Warga
Jumat, 24 Juli 2020 | 11:47:13
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Gunawan Rianto bersama Kepala Desa turut serta melaksanakan gotong royong pembenahan jalan lingkungan bersama warga RT 02 RW 04, Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau Jumat (24/7/2020).

Dengan hadirnya Babinsa dan Kepala Desa ikut bersama warga melaksanakan gotong-royong tentunya menjadi motivasi dan semangat warga dalam melaksanakan kegiatan gotong- royong ini apalagi Babinsa dan Kepala Desa ikut langsung bekerja membaur dengan warga untuk bersama sama membenahin jalan dilingkungan ini yang sudah mulai sedikit rusak dan semak.

Kegiatan goro ini sudah menjadi agenda yang rutin dilakukan oleh warga RT 02 RW 04 setiap bulan nya dan pada saat ini goro di fokus kan pada pembenahan jalan karena memang jalan merupakan sarana yang paling penting dirawat agar warga yang melintasinya merasa nyaman.

Babinsa Serda Gunawan Rianto mengatakan bahwa dirinya bersama Kepala Desa Suwardi memang sengaja berkeling desa untuk melihat langsung keaktif pengurus RT dan RW dalam menggerakkan warganya melaksakan kegiatan goro dilingkungannya.

"Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi melaksakan kegiatan," ungkapnya. 

"Melakukan gotong royong sudah menjadi budaya bangsa kita sejak dulu dan ini harus terus kita lestarikan jangan sampai hilang dan itu salah satu tugas Babinsa dan para perangkat desa yang ada untuk terus melestari kan budaya gotong royong ini," lanjut Serda Gunawan Rianto.

Kepala Desa Makmur Suwardi mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa dan mengapresiasi karena terbantu dengan goro bersama Babinsa kali ini, ada silahturahmi dan komunikasi dengan warga sehingga menjalin kekompakan dan kebersamaan antar warga dan Babinsa yang saling bahu membahu.

"Kita melihat ada rasa peduli dan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, harapan kami tentunya agar dapat di ikut oleh RT RW yang lain,sehingga lingkungan Desa kita akan selalu terjaga kerapian dan kebersihannya," ungkapnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Langgam Patroli C3 dan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Covid-19
Polsek Langgam Patroli C3 dan Sosialisasi antisipasi Penyebaran Covid-19
Polsek Langgam, Masyarakat Dapat Bekerja Sama Antisipasi Kriminal dan Protokol Kesehatan
Polsek Teluk Meranti Bersama TNI dan Satpol PP Laksanakan Giat Operasi Yustisi
Polsek Langgam Lakukan Patroli Cegah Kejahatan dan Antisipasi Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter