Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Akseptor KB Dalam Kegiatan Baksos Harganas XXVI
Senin, 29 Juni 2020 | 11:24:17
riaueditor
TAPUNG, riaueditor.com - Kopda Yayan, anggota Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr yang sehari-hari menjadi Babinsa Desa Batu Gajah, hari ini melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan mendampingi ibu-ibu PKK Desa Batu Gajah, dalam kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) bertempat di Balai Desa Batu Gajah, Senin (29/06/2020).

Menurut Kopda Yayan, sebagai Babinsa, kegiatan yang dilakukan dalam melaksanakan tugas pendampingan di Desa binaannya banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan.

"Sebagai aparat Komando kewilayahan harus selalu aktif dalam setiap kegiatan, termasuk hari ini ada kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB)," katanya.

Kopda Yayan juga mengatakan tentang perlunya penyuluhan KB bagi para warga, dengan mengikuti penyuluhan seperti ini, diharapkan para warga khususnya di Desa Batu Gajah ini akan mengerti dan paham akan manfaat dari program keluarga berencana.

"Sehingga dengan adanya kegiatan ini kesejahteraan para ibu dan anak akan selalu terjaga," jelasnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan penyuluhan KB tetap berpedoman dengan SOP dan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu menjaga jarak minimal 1 meter dan menggunakan masker, sehingga walaupun ditengah mewabahnya Covid-19 program kegiatan tetap berjalan dengan maksimal sesuai jadwal.

"Keluarga Berencana (KB) merupakan program pemerintah yang bukan hanya bermanfaat bagi pasangan suami istri, namun juga anak anak diantaranya dengan perencanaan masa depan dan pendidikan yang baik," pungkasnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Pantau Pembagian BLT
Suasana Lebaran Idul Adha Babinsa Koramil 15/KK Tetap Lakukan Patroli Karlahut
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla
Babinsa Sungai Kandis Koramil 13/Rokan Sidak Pedagang Pasar Cek Harga Sembako
Babinsa Koramil 07/Kampar Hadiri Lokakarya Mini Tingkat Desa Kampung KB

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter