Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Binaannya
Jumat, 5 Juni 2020 | 12:06:24
riaueditor
KAMPAR, riaueditor.com - Akhirnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 diberbagai wilayah yang ada di tanah air. Salah satu desa yang telah menyalurkan BLT DD adalah Desa Sungai Bungo, Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (05/06/2020).

Bertempat di Aula Desa Sungai Bungo, Kades Sungai Bungo Marzai dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Untuk itu, Pemerintah Desa Sungai Bungo pada hari ini menyalurkan program BLT DD kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang Rp 600 ribu perbulan dalam jangka waktu tiga bulan sejak April hingga Juni 2020.

"Dengan bantuan BLT DD ini, saya atas nama Pemdes Sungai Bungo mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan ini adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah di tengah wabah pandemi Covid-19 yang telah terjadi di Indonesia bahkan didunia," kata Marzai.

Menurut Marzai, sesuai intruksi dari pemerintah bantuan yang diserahkan ini sebesar Rp 600 per-KK dan jika ditengah pembagian bantuan ini, masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya ke Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri atau Kepolisian dalam hal ini Polsek Kampar Kiri Hilir kalau dana bantuan tersebut terpotong.

"Saya selaku Kepala Desa Sungai Bungo sangat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19," pungkas Marzai.

Sementara itu, Babinsa Desa Sungai Bungo Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Sertu Suyadi yang menyaksikan penyaluran BLT DD tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid 19 dan bentuknya harus bantuan langsung tunai.

"Bantuan ini dibagikan secara bertahap tahap pertama sudah dibagikan, sekarang tahap kedua, untuk tahap ketiga dibagikan pertengahan bulan Juni 2020," ungkap Sertu Suyadi.

Terpisah Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP MIPol melalui Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan menyampaikan bahwa untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT DD, kami telah tugaskan para Babinsa untuk mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran dana desa.

"Berdasarkan laporan dan pantauan dilapangan bahwasannya sebagian desa yang ada diwilayah binaan Koramil 05/Kampar Kiri telah melaksanakan penyaluran BLT DD, dan pada hari ini Pemerintah Desa Sungai Bungo menyalurkan bantuan kepada 31 KK dan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar," jelas Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Bandar Sei Kijang Dampingi Bupati Pelalawan di Acara Pembagian Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap
Polsek Pangkalan Lesung Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracking Kontak Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19
Di Tengah Pandemi Covid 19, Babinsa TNI Turun ke Dalam Kubangan Lumpur
Kapolsek Pangkalan Kerinci Dampingi Kapolres Pelalawan Tinjau Langsung Lokasi Banjir
Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Dampingi Bupati Pelalawan Kunker di Desa Pulau Muda

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter