Home  / Penrem 031 WB
Rekatkan Keharmonisan Dengan Masyarakat Babinsa Lakukan Komsos
Kamis, 4 Juni 2020 | 11:40:22
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Komunikasi sosial (Komsos) sudah tidak asing lagi bagi seorang Babinsa disatuan teritorial. Komsos ini merupakan sarana yang tepat bagi para Babinsa untuk lebih mengenal dan mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Hendra anggota Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR melaksanakan komunikasi Sosial di Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (04/05/2020).

Komunikasi sosial dilakukan bersama tokoh masyarakat Teluk Dalam H Awang yang juga sebagai Penghulu Adat diwilayah tersebut. 

Seperti disampaikan oleh Serda Hendra bahwa Kelurahan Teluk Dalam ini masyarakatnya masih sangat menjunjung tinggi adat istiadat yang sangat kental.

Sedangkan untuk menuju Koramil 15/KK yang terletak di Kelurahan Teluk Dalam dari ibu kota Kabupaten harus menempuh jarak kurang lebih 200 Km atau hampir lima jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua dan setelah itu dilanjutkan dengan melakukan penyeberangan menggunakan speed boad dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam.

"Bagi kami (Babinsa) jarak tak akan memisahkan dengan warga binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggungjawabnya masing-masing," ujarnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Himbau Masyarakat Jalankan New Normal dengan Protokoler Kesehatan
Cegah Virus Corona, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan
Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri dan Bhabinkamtibmas Patroli Bersama Tim Terpadu
Kapolri Minta Maaf Kepada Masyarakat Bila Kinerja Polri Belum Maksimal
Ditengah Pendemi Covid-19, Babinsa Koramil 06/SH Tetap Lakukan Patroli Karlahut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter