Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 14 Kepenuhan Sukseskan Swasembada Pangan Dengan Lakukan Pendampingan Pertanian
Kamis, 28 Mei 2020 | 12:14:52
riaueditor
ROKANHULU, riaueditor.com - Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr Serma Asrin dan Koptu Dasril melaksanakan upaya khusus pendampingan pertanian di Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis (28/5/2020).

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan swasembada pangan nasional dan menambah ekonomi kerakyatan. 

Serma Asrin dan Koptu Dasril turut bergabung membantu tanam jagung di lahan milik Ibu Khotijah, salah satu warga yang telah lama ditinggal mati suaminya karena kecelakaan.

"Pendampingan petani merupakan salah satu tugas kami sebagai Babinsa, dari mulai penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen," kata Serma Asrin.

Ia menambahkan, kegitan ini dilakukan demi terciptanya atau terwujudnya swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah dan menambah ekonomi kerakyatan. 

Komoditi yang diunggulkan di antaranya tanaman padi, jagung dan kedelai (Pajale). Dengan adanya pendampingan petani untuk membantu kesulitan yang di hadapi petani akan terselesaikan dengan baik.

Berdasarkan penyampaian dari Ibu Khotijah sebagai pemilik lahan mengaku sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa Koramil-14/Kepenuhan dalam mengolah lahan selama ini. 

"Kami berharap dengan adanya bapak Babinsa yang selalu mendampingi, hasil kedepan sesuai yang diharapkan," ujar Ibu Khotijah. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bersama Babinsa Koramil 11/Tambusai, Masyarakat Kompok Lakukan Gotong Royong
Babinsa Koramil 08/Tandun Ikut Apel Gelar pasukan Satgas Karhutla kecamatan Kabun
Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 07/Kampar Tingkatkan Patroli
Babinsa Koramil 08/Tandun Bersinergi Dengan Polsek Ujung Batu Lakukan Disiplin Protokol Kesehatan ke Pedagang dan Pembeli di Pasar
Bangun Ketahanan Pangan, Kapolresta Bersama Walikota dan Dandim 0301 Pekanbaru Resmikan Kampung Tangguh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter