Home  / Penrem 031 WB
Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 05/ Kampar Kiri Lakukan Patroli
Selasa, 26 Mei 2020 | 11:51:10
riaueditor
KAMPAR KIRI HULU, riaueditor.com - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Sertu Khairul Sahdan melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Danau Sentul Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (26/5/2020).

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri dengan tujuan untuk mencegah terjadinya karhutla di daerah tersebut. 

Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Mayor Arh Gunawan menyampaikan, untuk mewaspadai terjadinya musim kemarau tahun 2020 yang berpotensi terjadinya karhutla, pihaknya bekerjasama dengan perusahaan dan instansi terkait kembali melaksanakan patroli.

"Jalur patroli ini sendiri meliputi perkebunan warga setempat dan hutan-hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli juga dilakukan sosialisasi kepada warga," kata Danramil. 

Sementara itu, Sertu Khairul Sahdan mengajak warga Desa Danau Sentul agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Sertu Khairul Sahdan bergabung dengan RPK (Regu Pemadam Kebakaran) pihak perusahaan PT PSPI Lipat Kain melakukan patroli Karhutla di daerah yang rawan terbakar. 

Dari hasil patroli Karhutla yang dilakukan hingga saat ini belum ditemukan adanya titik api di areal perusahaan maupun areal milik perorangan, namun demikian patroli rutin tetap dilaksanakan.

"Dalam setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga secara persuasif agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar," pungkas Sahdan. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Melaksanakan Anjangsana Bersama Pemerintah Desa
Babinsa Koramil 06/SH Cek Harga Hewan Qurban di Wilayah Binaannya
Babinsa Koramil 12/XIll Koto Kampar Terus Aktif Himbau Warga di Pasar Patuhi Protokol Kesehatan
Babinsa Koramil 06/SH Komsos dan Pantau Pasokan Harga Ikan Laut
Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Bersama Tiga Pilar Ciptakan dan Laksanakan Gotong Royong di Wilayahnya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter