Home  / Penrem 031 WB
Sambut Lebaran Dalam Status PSBB, Babinsa Koramil 03/Bunut Lakukan Pengawasan di Posko Peduli Covid-19
Sabtu, 23 Mei 2020 | 12:17:10
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Kondisi sosial masyarakat saat ini sedang mengalami penurunan kualitas dikarenakan warga sangat khawatir terhadap penularan virus Covid-19 ini terjadi diwilayah mereka sendiri.

Menjelang lebaran Idul Fitri ini tentu saja banyak warga yang harus keluar masuk desa sendiri maupun desa orang lain dikarenakan tuntutan ekonomi yang mendesak mereka agar mendapatkan uang demi menutupi kebutuhan keluarga.

Tidak hanya itu, dikhawatirkan banyak masyarakat pulang dari perantauan yang tiba-tiba sudah berada di kampungnya yang pulang kampung dengan cara memaksakan diri.

Kekhawatiran itu terlihat dimata masyarakat Desa Sialang Godang yang secara kompak mayoritas masyarakatnya peduli dan ikut serta menjaga desanya dari pendatang yang berkemungkinan menjadi media penghantar penularan virus Covid-19 ini.

Sebagai Babinsa di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Kopda Aat Eka Juniardi menyikapi hal ini secara serius dan bijaksana, sehingga Posko Covid-19
harus secara maksimal untuk terus diberdayakan sebagai tempat pemeriksaan dan pendataan tamu dan warga yang lalu lalang hingga malam hari.

Bersama dengan relawan Posko Covid-19 Babinsa Desa Sialang Godang, Kopda Aat Eka Juniardi mengecek suhu tubuh tamu dan mendata identitasnya serta tujuannya keluar dan masuk desa demi memastikan tidak ada warga yang keluar dan datang dari zona merah sehingga kembali ke Desa Sialang Godang dengan membawa virus dan menyalurkannya secara transmisi lokal.

Dalam pelaksanaan pengecekan kesehatan warganya, Kopda Aat Eka Juniardi selalu menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker.

"Wajib gunakan masker, kepada warga tolong kendalikan diri untuk tidak pulang kampung atau berkunjung kesana kemari, sayangi diri dan keluarga anda," ujar Kopda Aat Eka Junaidi, Sabtu (23/5/2020).

Ia juga menambahkan, saat malam lebaran nanti kami meminta kepada bapak dan tolong ingatkan anggota keluarga agar tidak melaksanakan kegiatan pawai dijalanan supaya peluang tertular virus Corona ini bisa kita hentikan dan kita putus mata rantai penularannya.

Kegiatan ini dilaksanakan tentulah demi kebaikan masyarakat kita sendiri agar moment lebaran ini tidak menjadi ancaman apapun bagi masyarakat, sehingga masyarakat terjaga dari penularan virus Covid-19 ini.

"Semoga kiranya lebaran tahun ini memberikan hikmah bagi kita semua sehingga menjadikan kita menjadi insan yang beriman dan patuh kepada agama dan negara republik Indonesia," pungkasnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danrem 174 Beserta Forkopimda Merauke Sambut Kedatangan Pangkosek Hanudnas IV Biak
Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Polresta Pekanbaru Gelar Bakti Sosial Bersihkan Masjid Raya
Komandan Korem 174 Merauke Sambut Kedatangan Kasrem Baru
Gubernur dan Kapolda Riau Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri
Pisah Sambut Kakanwil Kemenkum HAM Riau, Gubri Ajak Bangun Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter