Home  / Penrem 031 WB
Peran Serta Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dalam Penerapan PSBB Di Kota Pekanbaru
Jumat, 22 Mei 2020 | 11:44:06
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Pekanbaru, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Pelda Fahrudianto dan Serda Sefriandi menjadi bagian dalam Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol-PP Provinsi, Dishub Kota dan Dinas Kesehatan.

Tim bertugas melakukan pengecekan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 serta menanyakan tujuan pengendara dan tidak diperbolehkan mudik, mewajibkan pengendara untuk memakai masker dan pengendara yang melangar diberikan teguran.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pos Pam Pam Ops Ketupat Lancang Kuning 2020 Covid-19 di Jalan Kaharudin Nasution tepatnya didepan agrowisata depan SMK Pertanian Pekanbaru, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (21/05/2020) malam.

"Pengecekan suhu tubuh masyarakat dan pengecekan kendaraan yang keluar masuk wilayah Kota Pekanbaru adalah salah satu upaya dalam rangka penerapan PSBB guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Pekanbaru Riau," ucap Pelda Fahrudianto.

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri ini menyampaikan kepada pengemudi mobil pribadi dan sepeda motor agar turun untuk diperiksa suhu badan, guna memastikan bahwa setiap masyarakat yang melintas di pos ini yang hendak memasuki wilayah Kota Pekanbaru tidak terjangkit virus corona (Covid-19).

"Hasil pemeriksaan hari ini tidak ditemukan suhu badan yang tidak normal dan mencatat alamat serta tujuan dan harus mematuhi aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah tentang larangan mudik oleh pemerintah dengan tujuan untuk memutus mata rantai Covid-19," jelasnya.

Pelda Fahrudianto juga menyampaikan kepada pengemudi mobil dan sepeda motor selama berkendaraan wajib memakai masker, di dalam mobil tetap jaga jarak, dilarang mudik, jika tidak ada kepentingan lebih baik tidak keluar rumah, dan utama kan keselamatan dari pada kecepatan. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cegah Kecelakaan Lalin, Babinsa Koramil 16/Tapung Inisiatif Tambal Jalan Depan Makoramil
Danpos Koramil 05/ Kampar Kiri Pimpin Apel Pagi di Posko Terpadu Check Poin PSBB
China Kembali Usir Kapal Perang AS Saat Hubungan Makin Tegang
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Utama Karya
TNI/Polri dan Perangkat Kecamatan Bonai Darussalam Bersinergi Laksanakan Pengawasan di Pos Covid-19  

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad