Home  / Penrem 031 WB
Cegah Penularan Covid-19 Babinsa 03/Bunut Data dan Lakukan Pemeriksaan Warga yang Datang dan Keluar Kampung
Kamis, 21 Mei 2020 | 13:52:23
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Siaga darurat Covid-19 yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau, tidak lagi sekedar memberi himbauan, akan tetapi sudah siaga dipos pemeriksaan orang yang akan keluar masuk kedesa sebagai tamu warga atau penduduk desa sendiri, Kamis (21/5/2020).

Jalan ini merupakan akses jalan poros menuju Kelurahan Pelalawan, sehingga pos pemeriksaan kesehatan tamu dibuat jalan poros  ini tentulah suatu langkah tepat dalam mendeteksi dan mendata orang yang keluar masuk kelurahan pelalawan dengan tujuan agar warga yang keluar masuk bisa terdata secara lengkap demi memutus mata rantai penularan virus Covid-19 ini.

Koramil 03/Bunut Kodim 0313/Kpr, Kopda Erig bersama relawan peduli Covid-19 dan pihak Puskesmas Pelalawan, Babhinkamtibmas, Satpol PP, Ormas Pemuda Pancasila serta aparat Pemerintah Kelurahan Pelalawan setiap hari secara bergantian mengisi pos.

Pos dijaga minimal lima orang bertugas sebagai piket pemeriksaan dan pendataan warga yang keluar masuk di Kelurahan Pelalawan.

Mengingat waktu lebaran yang sangat dekat dikhawatirkan banyak warga yang berusaha mudik secara diam-diam atau memaksakan diri sehingga posko Covid-19 ini harus lebih diperketat penjagaannya dikarenakan wilayah kelurahan pelalawan merupakan domisili para tenaga kerja dari beberapa perusahaan di Pelalawan meskipun pihak perusahaan sudah pasti memberikan dan menyampaikan himbauan pemerintah kepada tenaga kerjanya.

Dalam kegiatan ini selain mendata warga yang keluar masuk, Babinsa juga mengecek suhu tubuh para tamu dan warga yang lalu lalang dengan menggunakan Termometer Gun Digital.

"Tolong pakai maskernya jika keluar rumah karena jangan menganggap diri aman pergi keluar tanpa masker yang pada akhirnya membawa penyakit pulang kerumah. Kasihan keluarga jika harus menjadi dampak dari kesalahan kita sendiri," ujar Kopda Erig. 

Ia menambahkan, jika kegiatan ini dilaksanakan demi kebaikan warga desa kita, agar kampung kita ini tidak ada yang menderita karena penyakit virus Corona.

"Tolong patuhi anjuran pemerintah yang telah berulang ulang kami sampaikan," ungkapnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 06/SH Komsos dan Pantau Pasokan Harga Ikan Laut
Pangdam I/Bukit Barisan Jelaskan Fokus Presiden RI Terkait Atasi Karhutla di Riau
Kenali Bahan Masker yang Paling tidak Efektif Cegah Covid-19
Cegah Virus Corona, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan
Ditengah Pendemi Covid-19, Tim Terpadu Karhutla Tetap Lakukan Patroli

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter