Home  / Penrem 031 WB
Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil 08 Tandun ajak Aparatur Desa Buat Masker
Kamis, 9 April 2020 | 13:07:34
riaueditor
UJUNG BATU, riaueditor.com - Salah satu cara pencegahan terhadap penyebaran virus Covid 19, adalah selalu menjaga kebersihan dan menggunakan masker. 

Sulitnya mencari masker di pasaran, tak membuat Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/Kpr Serma Andri Mirzal patah arang. 

Ia pun bersama aparatur Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, melakukan inisiatif dengan merangkul kelompok ibu-ibu penjahit didesa binaannya untuk membuat masker.

"Mengingat tingginya permintaan serta besarnya kebutuhan warga akan masker ini, maka kita para Babinsa berinisiatif merangkul kelompok ibu-ibu penjahit yang ada di desa binaan untuk membuat masker," ujar Serma Andri Mirzal, Kamis (9/04/2020).

Dikatakannya, setelah selesai, masker-masker itu nantinya akan dibagikan secara gratis oleh pihak desa kepada warga masyarakat.

"Karena untuk kepentingan rakyat, maka kita juga harus ikut dalam kegiatan itu sekaligus memberikan pendampingan kepada para kelompok tersebut," lanjut Serma Andri Mirzal.

Ia menambahkan, masker ini adalah salah satu media yang harus dikenakan oleh masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. 

"Kita harus membiasakan pola hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya virus corona yang saat ini menjadi berbahaya bagi kita semua," himbaunya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Binaannya
Rekatkan Keharmonisan Dengan Masyarakat Babinsa Lakukan Komsos
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Bersama Pol PP Lakukan Himbauan Sosialisasi New Normal
Babinsa Koramil 01/Bkn dan Bhabinkamtimas Terus Himbau Masyarakat Gunakan Masker
Pantau Dampak Covid-19, Babinsa Koramil 12/Xlll Koto Kampar Komsos ke Pengetaman Kayu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad