Home  / Penrem 031 WB
Pantau Pendatang Baru, Babinsa Koramil 16/Tapung Pasang Baliho Himbauan
Selasa, 7 April 2020 | 13:07:29
riaueditor
TAPUNG HILIR, riaueditor.com - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr Sertu Mardion, kembali melakukan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Tandan Sari, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Selasa (07/04/2020).

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memasang himbauan tamu wajib lapor 1x24 jam bagi pendatang atau warga yg pulang dari daerah atau luar negeri ke Kantor Desa atau pun kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Baliho himbauan tersebut dipasang di Kantor Desa, agar diketahui warga yang melintas didepan kantor sebagai kewaspadaan terhadap pendatang baru.

Sehingga dengan adanya imbauan tersebut dapat menjadi alat pengontrol bagi Pemerintahan Desa dan juga bagi dirinya yang sebagai Babinsa Desa Tandan Sari.

"Di saat kondisi seperti ini, kita semua harus peka terhadap pendatang dari luar daerah, hal ini kita lakukan guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di desa Tandan Sari ini, termasuk upaya kita dalam memutuskan rantai covid-19," kata Mardion. 

Babinsa berharap, dengan adanya sistem tamu wajib lapor ini, pengawasan terhadap orang asing atau pendatang baru dapat dideteksi.

Ia juga berharap kepada warga setempat untuk ikut peduli terhadap keadaan di sekeliling dan lingkungan, hal tersebut kata Babinsa demi kenyamanan dan keamanan warga Desa Tandan Sari dan juga demi mencegahnya penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pantau Dampak Covid-19, Babinsa Koramil 12/Xlll Koto Kampar Komsos ke Pengetaman Kayu
Cegah Kecelakaan Lalin, Babinsa Koramil 16/Tapung Inisiatif Tambal Jalan Depan Makoramil
Danpos Koramil 05/ Kampar Kiri Pimpin Apel Pagi di Posko Terpadu Check Poin PSBB
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Utama Karya
Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil 06/SH Berikan Himbauan Ke SBSI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad