Home  / Penrem 031 WB
Sinergitas TNI/Polri Bersama Anggota DPRD Rohul Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Sabtu, 4 April 2020 | 12:19:28
riaueditor
TAMBUSAI, riaueditor.com - Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), tim gabungan TNI, Polri dan anggota DPRD Rokan Hulu melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, salah satu di Desa Mahato KM 24 Bandar Selamat, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu (04/4/20).

Kegiatan tersebut diawali dengan sosialisasi dari pihak Puskesmas setempat kepada masyarakat sekitar mengenai antisipasi Covid-19.

Mulai dari penerapan pola hidup bersih dan sehat, serta tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Kemudian secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh warga sekitar.

Anggota DPRD Rohul Sikfikal Lumban gaol mengatakan, penyemprotan disinfektan di tempat keramaian yang sering dikunjungi oleh warga sangat perlu dilakukan.

"Hal ini kita lakukan untuk memastikan virus melalui droplet tidak menempel diruang publik. Jadi, tempat seperti ini menjadi target kami dalam penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Sikfikal. 

Sementara itu, Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Fadhil mengatakan, sudah banyak tempat yang dilakukan penyemprotan. Tidak hanya di tempat keramaian seperti ini, tetapi juga pada fasilitas umum lainnya, seperti sekolah dan tempat ibadah.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengimbau kepada masyarakat agar jangan keluar rumah jika memang tidak ada kepentingan mendesak.

Segera melakukan pencegahan secara mandiri seperti sering mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun yang mengandung antiseptik serta menggunakan masker.

"Masyarakat harus tetap waspada. Lakukan pencegahan secara mandiri, karena kita tidak mengetahui siapa diantara kita yang sudah terserang Covid-19 dan juga hindari kerumunan yang berakibat pada penularan virus tersebut," himbau Danramil. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danramil 14/Kepenuhan Bersama Anggoranya, Disiplinkan Warga dan Bagikan Masker di Pasar
Kasus Korupsi Anggaran, Kejaksaan Periksa Pimpinan DPRD Batam
Rayakan Lebaran Bersama Anggota, Danrem 174 Merauke Silaturahmi Keliling Asrama
Babinsa 05/Kk Bersama Pemdes Penghidupan Bagikan Masker Gratis Untuk Warganya
Dinilai Langgar Kode Etik, Ginda Burnama Dilaporkan ke BK DPRD Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad