Home  / Penrem 031 WB
Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Sosialisasi Karhutla di Daerah Terpencil
Rabu, 25 Maret 2020 | 08:38:52
Koramil 15/Kuala Kampar
PELALAWAN, riaueditor.com - Di tengah maraknya kejadian dan pemberitaan tentang Virus Corona di tanah air dan bahkan seluruh dunia yang melibatkan perhatian seluruh pihak, tugas lainnya juga tidak boleh diabaikan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Babinsa Koramil Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Sertu Tamrin Boas melakukan sosialisasi dan mitigasi Karhutla dengan pihak perusahaan PT. SPA dengan tujuan agar terciptanya kerja sama dalam penanganan Karhutla di wilayah Serapung
Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan - Riau, Rabu (25/03/2020).

Melihat kondisi di lokasi wilayah perusahaan PT. SPA yang berada di daerah pulau dan jauh dari keramaian masyarakat dan dihuni oleh sebagian besar para karyawan dan pekerja perusahaan. Menuju lokasi harus menggunakan speedboat carteran karena tidak ada angkutan umum. Namun seputaran wilayah tersebut sering terpantau di citra satelit adanya Hotspot.

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Sertu Tamrin Boas mengajak dan menyampaikan beberapa masukan serta menghimbau diantarannya agar setiap karyawan ataupun pekerja agar tidak merokok pada saat bekerja dilahan lahan gambut.

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Sertu Tamrin Boas juga menyampaikan agar di adakan pengecekan mesin-mesin dan peralatan pemadam yang layak untuk digunakan pada saat terjadi Kebakaran.

Dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama antara Babinsa dengan pihak perusahaan maka dapat dilakukan kegiatan bersama berupa mitigasi dalam bentuk patroli bersama. Apabila ada terjadi Kebakaran hutan dan lahan dapat segera dilakukan tindakan oleh pihak perusahaan dengan mengerahkan para karyawan dan pekerja yang ada di PT. SPA untuk bersama sama melakukan pemadaman.

Dengan terciptanya kerjasama yang baik. antara aparat kewilayahan seperti Babinsa dan pihak perusahaan, diharapkan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam penanggulangan Karhutla.

Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dan Security PT. SPA secara rutin melakukan patroli menggunakan speedboat dan berjalan kaki untuk melakukan pengecekan potensi Karhutla di wilayah Serapung Kecamatan Kuala Kampar (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Sosialisasikan Program New Normal dan Masyarakat Produktif Serta Aman Covid-19
KLHK Siapkan Metode Antisipasi Karhutla Selama Pandemi Corona
Selain Karhutla, Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Juga Digunakan Untuk PSBB dan Antisipasi Larangan Mudik
Personel Satgas RDB Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Masyarakat Lubichako Kongo
Luas Lahan Terbakar Riau Hingga 1 April Mencapai 996,58 Hektare

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad