Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/kpr Goro Bersihkan Parit
Sabtu, 29 Februari 2020 | 10:52:03
riaueditor
Kampar Kiri Tengah, riaueditor.com - Babinsa Mayang pongkai Serda Asli Yusuf bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan parit  di Jalan Pepaya RT 04 RW 02 Desa Mayang Pongkai Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (29/02/2020).

Serda Asli Yusuf mengatakan kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga masyarakat peduli untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

"Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi," katanya.

Selain itu, tambah Yusuf, Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 05/Kampar Kiri tersebut merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini untuk menjalin komunikasi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi pembangunan desa binaan,"ujar Serda Asli Yusuf.
(Ily)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cegah Penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 01/Bkn Gelar Gotong Royong Bersihkan Masjid
Pantau Pendatang Baru, Babinsa Koramil 16/Tapung Pasang Baliho Himbauan
Sambil Memonitor Wilayahnya, Babinsa Koramil 16/Tapung Lakukan Komsos Dengan Pemilik Bengkel
Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Bersama Warga Gotong Royong Bangun Rumah
Kasdim dan Pasiter Kodim 0313/KPR Terima Audiensi Pengurus KNPI Kampar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad