Home  / Penrem 031 WB
Memiliki Posisi Strategis, Babinsa Koramil 10 Kunjungi Sekolah SMKN 1 Kunto Darussalam
Kamis, 27 Februari 2020 | 12:59:10
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Siswa-siswi Sekolah SMA Negeri memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi penerus bangsa. Usia seperti ini, tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa mendatang.

Dengan alasan itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Pelda Hayani kunjungi pelajar sekolah SMA Negeri 1 Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, dalam memberikan materi wawasan kebangsaan.

"Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan kebangsaan perlu kita berikan kepada anak anak kita," kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Pelda Hayani, Kamis (27/02).

Hayani mengatakan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

"Selain itu, kita mengajak anak-anak menyanyikan lagu-lagu nasional. Dimana, itu bisa penanakan nilai-nilai saling menghormati dan kesetiakawanan," jelasnya.

Hayani berharap, dengan penyampaian materi kebangsaan, kedepannya para siswa siswi dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya minta kepada para pelajar untuk mengurangi waktu bermain. Waktunya digantikan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat antara lain mengaji, belajar sore dan membantu orang tua," imbuhnya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
147 KK Warga Kampung Tuah Indrapura Bungaraya Terima Bantuan BLT-DD Tahap III
Panglima TNI: Pondok Pesantren Agar Tetap Berjalan Sesuai dengan Kurikulum yang Ada
Bersama Babinsa Koramil 11/Tambusai, Masyarakat Kompok Lakukan Gotong Royong
Pak Jokowi Maaf, Penanganan Covid-19 Dibilang Amburadul!
Pemprov Riau Berikan Bantuan Uang untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Bukan Sembako

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter