Home  / Penrem 031 WB
Tanamkan Jiwa Nasionalisme Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR Berikan Materi Wasbang di SMAN 1 Kampar Kiri
Selasa, 25 Februari 2020 | 10:55:06
riaueditor
KAMPAR KIRI, riaueditor.com - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR, Serma Masri memberikan materi Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Kampar Kiri, Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (25/2). 

Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan melalui Babinsa Kelurahan Lipat Kain Serma Masri mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu program yang harus dilaksanakan oleh Babinsa selaku aparat Teritorial, dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi di SMAN 1 Kampar Kiri.

Sebagai generasi penerus bangsa, siswa-siswi di SMAN 1 Kampar Kiri tentunya harus mengetahui dan mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara yang kita cintai ini.

Adapun tujuan dari kegiatan pelaksanaan wawasan kebangsaan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan semangat nasionalisme dikalangan generasi penerus bangsa dalam mengisi pembangunan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi di SMAN 1 Kampar Kiri, dapat menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

"Dan tidak lupa kita juga berikan arahan kepada mereka, agar selalu menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak mental dan perilaku para siswa-siswi di SMAN 1 Kampar Kiri, contohnya seperti tawuran antar pelajar, pergaulan bebas, saling bully membully antar pelajar dan penyalahgunaan narkoba," kata Serma Masri.

Pada kesempatan ini, Faisal Antoni S.pd selaku Kepala sekolah SMAN 1 Kampar Kiri mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Babinsa dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan memberikan semangat belajar kepada anak didik di SMAN 1 Kampar Kiri.

"Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme kepada siswa-siswi SMAN 1 Kampar Kiri yang kelak akan mengisi pembangunan bangsa kita ini," ucap Faisal Antoni S.pd. (ily)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil 08 Tandun ajak Aparatur Desa Buat Masker
Cegah Penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 01/Bkn Gelar Gotong Royong Bersihkan Masjid
Pantau Pendatang Baru, Babinsa Koramil 16/Tapung Pasang Baliho Himbauan
Sambil Memonitor Wilayahnya, Babinsa Koramil 16/Tapung Lakukan Komsos Dengan Pemilik Bengkel
Jaga Stabilitas Harga, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Bersama Muspika Cek Harga Sembako

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad