Home  / Penrem 031 WB
Cek Harga Sembako Babinsa Koramil 05/KK Turun Kepasar Tradisional Bina Baru
Minggu, 23 Februari 2020 | 09:36:42
riaueditor
Kampar Kiri Tengah, riaueditor.com - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR, Koptu Agus Riono turun ke pasar tradisional Desa Bina Baru, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, untuk mengecek harga bahan pokok menjelang puasa di bulan suci Ramadhan, Minggu (23/02/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako. Hal itu di sampaikan oleh Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Mayor Arh Gunawan.

"Tidak hanya soal keamanan, kata Danramil, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar tradisional," katanya. 

Disamping itu, Koptu Agus Riono juga menambahkan pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

"Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, "tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan pokok seperti beras, cabai, bawang merah, telor, daging sapi serta lainnya yang sering terjadi karna menjelang puasa dibulan suci Ramadhan biasanya kebutuhan bahan pokok meningkat, sehinga harga pun akan naik.

Tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok.

"Kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat," harapnya.

"Terlepas dari hal itu, yang terpenting sebagai Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri adalah memantau situasi keamanan dan ketertiban pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar," tutur Koptu Agus Riono .(ily) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Langsung Covid 19
Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Cek Gudang Beras, Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
Jaga Stabilitas Harga, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Bersama Muspika Cek Harga Sembako
BKSDA Riau Cek Informasi Harimau Sumatera di Danau Khayangan
Kasum TNI Cek Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 900/SBW

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad