Home  / Penrem 031 WB
Beri Semangat dan Motivasi Kepada Para Siswa, Babinsa Koramil 05/KK Kunjungi SMP IT Sahruddiniyah
Senin, 17 Februari 2020 | 09:27:39
riaueditor
SUNGAI PAGAR, riaueditor.com - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR, Sertu Samsuardi menjadi narasumber dalam acara pencerahan, memberikan semangat dan motivasi serta pembekalan tentang aawasan kebangsaan di SMP IT Sahrudiniyah Kelurahan Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau, Senin  (17/02/2020).

Dalam pembekalan tersebut Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri memberikan materi wawasan kebangsaan, disiplin dan loyalitas serta memberikan semangat, motivasi untuk mengejar cita- cita yang di impikan para santri.

Sertu Samsuardi menyampaikan tentang peran generasi muda dalam mendukung program pemerintah dengan pengetahuan sejarah bangsa, kesiapan fisik, mental dan moral serta prilaku yang positif, dihadapkan pada kondisi yang saat sekarang tentang ancaman yang sangat di perhitungkan tentang narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Sertu Samsuardi juga memberikan materi disiplin menjelaskan tentang disiplin oribadi dan lingkungan sekolah, dengan mengutamakan pada pengaturan waktu yang seefisien mungkin.

Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan,belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas.

Para peserta sangat berantusias mendengarkan narasi dan penjelasan materi dari narasumber tanpa ada satu pun yang beranjak dari duduknya sampai dengan acara selesai.

Hal ini membuktikan bahwasanya pembekalan ini sangat di apresiaasi oleh siswa maupun pengurus ponpes.

Kepala sekolah SMP IT Sahruddiniyah Ust Nasrul Lubis SH.I mengucapkan terima kasih kepada pihak Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR. 

"Pembekalan ini dapat memberikan wawasan kebangsaan. Kita selaku Guru pembimbing merasa tidak punya kemampuan untuk menyampaikan kepada para putra putrinya seperti apa yang Bapak Koramil sampaikan. Ini sungguh luar biasa," kata Sahruddiniyah.(il)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kecanduan Judi Online dan Sabu, ABG di Pekanbaru Jadi Spesialis Jambret
Babinsa Koramil 06/SH Lakukan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga
Jalin Silaturahmi, Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa Sungai Lipai
Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Cek Administrasi dan Fisik Calon Kowad TNI AD
Pelda Yopi AP Babinsa Koramil 10/KDS Turun Memantau Turap di Desa Sangkir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter