Home  / Penrem 031 WB
Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Desa Pasir Jaya
Senin, 10 Februari 2020 | 12:07:53
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Bentuk kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Pelda Sahbuki Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR turun membantu masyarakat di desa binaanya.

Kepedulian Babinsa membantu petani merupakan bagian dari tugas dalam pendampingan pelaksanaan program Upaya Khusus (Upsus) mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang di programkan oleh pemerintah.

Kegiatan itu berlangsung di Kelompok Tani Harapan Jaya Dusun Tegalsari Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka panen bersama dan pengambilan ubinan padi sawah.

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir membenarkan kegiatan tersebut.

"Benar, tadi ada kegiatan panen bersama dan pengambilan ubinan padi sawah dikelompok tani Harapan Jaya", kata Koptu Dedy Nofery Samosir, Senin (10/02).

Dengan turut bergabung atau berbaur bersama masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilakukan petani, termasuk panen padi seperti sekarang ini Babinsa bisa terus memberi semangat para petani.

"Kami berharap, dengan adanya Babinsa bisa memotivasi para petani lainnya untuk lebih giat dan bersemangat dalam bertani", ujarnya.

Ia juga mengatakan, bukan hanya karna program Hanpangan dari pemerintah saja Babinsa hadir dalam membantu petani, tetapi sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk selalu hadir dan berperan andil dalam membantu kegiatan warga di desa binaanya.

Hadir dalam kegiatan, Sekda Rohul Abdul Haris, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal SP.MMA, Camat Rambah Hilir Adi Irawan, Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Yulianda, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Jaya Bripka Ardino serta para petani Kelompok Tani Harapan Jaya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Tampan Terjun Lansung Bantu Padamkan Lahan Terbakar
Dukung Generasi Cinta Alquran, Rumah Yatim Salurkan Kitab Suci Di MDTA Al Ikhlas
Babinsa 09/Langgam Goro Bantu Warga Semenisasi Jalan Desa Tambak
Karyawan PT BOB Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Hampir Putus Sekolah, Yosy Bersyukur Terima Bantuan Pendidikan Dari Rumah Yatim

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter