Home  / Penrem 031 WB
Koramil 05/KK Dukung Pembangunan Objek Wisata Air Terjun Batu Tilam Dan Goa Kelelawar di Kebun Tinggi
Sabtu, 25 Januari 2020 | 13:11:04
riaueditor
KAMPAR KIRI HULU, riaueditor.com - Danpos dan Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Pelda Rudi M Tanjung dan Sertu Ilyas Bahul Anam bersama aparat Desa Kebun Tinggi  saat meninjau lokasi wisata air terjun batu tilam dan goa kelelawar.

Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Kampar Kiri, mendukung penuh rencana pembangunan objek wisata air terjun Batu tilam dan goa kelelawar di Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (25/1/2020).

Hal ini disampaikan oleh Danramil 05/Kampar Kiri, Mayor Arh Gunawan, melalui jajarannya Danpos Pelda Rudi Tanjung dan Babinsa Kebun Tinggi, Sertu Ilyas Bahul Anam, saat meninjau langsung kelokasi objek wisata Air terjun batu tilam dan goa kelelawar di Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.

Dengan dibangunnya wisata ini, nantinya diharapkan mampu untuk menarik minat wisatawan untuk datang ke salah satu Desa yang terpencil tersebut.

"Selain itu diharapkan juga bisa untuk meningkatkan perekonomian bagi warga masyarakat di Desa Kebun Tinggi dan sekitarnya," terang Sertu Ilyas Bahul Anam. 

Selain itu pihak TNI AD, khususnya dijajaran Koramil 05/Kampar Kiri, juga sangat mendukung rencana baik ini.

Agar Desa yang selama ini dipandang sebelah mata, karena lokasinya sangat terisolir, dapat berkembang dan bersaing dengan Desa-desa lain di Kabupaten Kampar.

Bapak Joni Antoni, selaku Kepala Desa Kebun Tinggi mengatakan, Waktu yang tepat untuk berliburan ke sini (Batu Tilam) saat musim hujan," ungkapnya.

Joni menjelaskan, saat musim hujan debit air yang tercurah dari ketinggian bukit akan lebih banyak dan para pengunjung pada radius hingga sepuluh meter seperti diguyur gerimis.

"Air terjunnya membentuk tirai-tirai air di depan mulut gua. Dan bila hujan turun, wisatawan bisa berteduh di mulut gua yang sangat luas. Bahkan, mungkin muat satu kampung," kata Joni.

Menurut penuturan Joni, masyarakat tempatan pernah menelusuri kedalaman gua tersebut. Namun, tidak seorang pun bisa sampai menemukan ujung gua.

Berwisata ke Bukit Tilam, Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu akan terasa menyenangkan bila wisatawan memiliki waktu lebih dari sehari.

Di sini, masyarakat sudah menyiapkan para pemandu yang ramah dan bersahabat. Bersama para pemandu, wisatawan bisa menelusuri kawasan Bukit Tilam yang masih asri dan memiliki puluhan air terjun. 

Gua Bukit Tilam bisa dijadikan tempat bermukim selama berwisata. Atau wisatawan juga bisa bermukim di rumah-rumah warga dengan sajian kuliner khas Kabupaten Kampar yang menggugah selera.

Dari pengakuan para Anggota Koramil 05/Kampar Kiri,Kodim 0313/KPR mereka inginnya berlama-lama di sana. Dua hari berada di Bukit Tilam terasa sangat singkat.

Patut diketahui, rute selain Buluh Kasok, Taram (Payakumbuh) lalu ke Desa Kebun Tinggi dengan jarak 22 Km sekitar 2 jam, wisatawan juga bisa menempuh rute Lipat Kain - Kebun Tinggi dengan jarak 78 Km sekitar 5 jam perjalanan. Imbuh babinsa Sertu Ilyas. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Dukung Program Bantuan Pendidikan
Pendukung Persebaya dan Arema Bentrok, Kendaraan Dibakar
Kajari Rohul Kunjungi Koramil 02 Rambah
Eksotisnya Air Terjun Batu Tilam di Kampar
Ashraf Sinclair, Suami BCL Meninggal Dunia di Usia 40 Tahun

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad