Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Komsos Bersama Aparat Pemerintah
Senin, 13 Januari 2020 | 13:04:26
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com Guna menunjang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Tentara Nasional Indonesia (TNI), maka diperlukan juga pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa.

Hal serupa dilakukan Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Serma Bambang Kuseno, yang dimana melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah Desa Kembang Damai Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Lagi pula kegiatan dimaksud merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, Karena dengan komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Menurut Serma Bambang Kuseno, sebagai Babinsa wajib selalu melaksanakan komsos di wilayah binaannya baik dengan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), tokoh adat (toda) maupun dengan pejabat pemerintahan desa, agar terjalin kerjasama yang erat di berbagai bidang.

"Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan dapat disebarkanluaskan oleh perangkat desa kepada warganya", kata Serma Bambang Kuseno, Senin (13/01/2020).

Lanjutnya, "kegiatan ini rutin saya laksanakan sebagai Babinsa", imbuhnya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jalin Sinegritas, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Komsos Dengan Pegawai Kecamatan
Cegah Corona, Babinsa Koramil 05/KK Bersama Unsur Terkait, Gelar Penyemprotan di Masjid Al Muhajirin Mayang Pongkai
Kunjungi Warga Binaan, Babinsa Sosialisasikan Cara Beternak Burung Puyuh
Jalin Silaturahmi, Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa Hidup Baru
Pusjianstra TNI Gelar Komsos Bersama Komponen Bangsa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad