Home  / Penrem 031 WB
Catat, Danramil 02 Rambah Berikan Wawasan Kebangsaan
Rabu, 11 Desember 2019 | 18:27:25
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Ratusan mahasiswa yang berada di Kabupaten Rokan Hulu bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mendapat pembekalan wawasan kebangsaan di Aula Convention Hall Islamic Center pasir pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam kesempatan itu, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir menjadi salah satu narasumber dalam seminar talk show diskusi peningkatan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rokan Hulu.

Kapten Inf Kasmir menjelaskan, pengorbanan para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan untuk dapat mendirikan Negara yang dicita-citakan yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sumpah Pemuda yang menjadi Kebangkitan Bangsa Indonesia mencapai kemerdekaan", jelas Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir, Rabu (11/12/2019).

"Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa inilah yang menjadi pemicu untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia", jelasnya.

Sambung dia, merubah NKRI berarti kita tidak menghargai pengorbanan jiwa raga para pahlawan kemerdekaan, mengingkari semangat Sumpah Pemuda, mengingkari latar belakang yang mendorong terwujudnya kemerdekaan.

"Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diproklamirkan oleh Presiden Soekarno pada 17 Agustus 1945, merupakan puncak perjuangan dari serangkaian perjuangan mengusir penjajah dari bumi nusantara, sekaligus menjadi tonggak sejarah berdirinya NKR," urainya.

Bentuk negara Indonesia tidak bisa diubah dengan alasan apapun, karena sudah ketetapan yang pasti oleh bapak pendiri bangsa. Tugas kita untuk menjaga dan melindungi kedaulatan NKRI.

"TNI sebagai salah satu institusi Negara, mengajak secara bersama-sama seluruh Komponen Bangsa untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga dan menegakkan NKRI", imbuhnya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polisi Beri Timah Panas Terhadap Spesialis Pencuri Rumah Ibadah
Cuma Utang yang Selamatkan APBN 2019 dari Shortfall Rp 140 T
Kapolda Riau Beri Penghargaan Kepada 18 Personil Berprestasi
Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Beri Wawasan Kebangsaan
Tak Beri Ampun, Sri Mulyani Cabut Izin 5 Pusat Logistik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad