Home  / Penrem 031 WB
Lipat Kain Selatan Banjir, Danramil Langsung Turun Membantu Evakuasi Warga
Selasa, 10 Desember 2019 | 22:58:44
riaueditor
KAMPAR KIRI, riaueditor.com - Komandan Koramil (Danramil) 05/Kampar Kiri, Kodim 0313/KPR, Mayor Arh Gunawan bersama anggotanya ikut memantau kondisi banjir tahunan diwilayah binaannya dan kondisi warga.

Akibat curah hujan yang terus menerus di hulu sungai daerah Sumbar sehingga meluapnya Sungai Subayang di Desa Lipat Kain Selatan, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar beberapa hari ini membuat wilayah dan pemukiman warga terendam banjir.

Terlihat, meluapnya Sungai Subayang akibat tingginya curah hujan di hulu sungai daerah Sumbar mengakibatkan banjir yang merendam puluhan rumah warga di Desa Lipat Kain Selatan di Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Diantaranya, Dusun Muara Setangkai dan Dusun Bukit Balam.

Hingga Selasa (10/12) sore, ketinggian banjir akibat tingginya curah hujan di hulu sungai daerah Sumbar sehingga Sungai Subayang meluap mengakibatkan pemukiman warga yang rumahnya berada dipinggiran Sungai Subayang terpantau antara 20-30 cm di dalam rumah dan untuk diluar rumah ketinggian air mencapai 60-70 cm. 

Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Mayor Arh Gunawan langsung bertindak memerintahkan personel untuk memonitor, serta membantu  masyarakat yang terdampak banjir dengan menggunakan rakit yang terbuat dari kayu untuk mengamankan barang berharga dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Kami sudah menerjunkan anggota Koramil untuk berjaga di sejumlah titik yang terdampak banjir. Kita juga membantu warga yang mau mengungsi ketempat yang lebih aman dan bebas dari banjir. Alhamdulillah hingga kini aktivitas warga tetap berjalan walaupun sedikit terganggu karna masih banyak genangan air," ungkapnya.

Untuk sementara, sebagian masyarakat yang terdampak banjir mengungsi di rumah kerabat yang tak terkena banjir. Sedangkan sebagian warga masyarakat lainnya masih bertahan di rumahnya untuk menjaga barang-barang berharga milik mereka.  (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
DWP Kabupaten Bengkalis Gelar Lomba Lipat Lipan Daun Pandan
Iuran Naik, Peserta BPJS Kesehatan ‘Eksodus’ Turun Kelas
Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ketua DPP Demokrat: Rakyat Merasa Diteror
Iuran BPJS Kesehatan Naik, Gubernur Syamsuar Layangkan Surat Keberatan
Maksud Jokowi Naikkan Iuran BPJS: Bukan Bebani Rakyat!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad