Home  / Penrem 031 WB
Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Waspadai Potensi Banjir Di Wilayah
Selasa, 10 Desember 2019 | 15:11:33
istimewa
PELALAWAN, riaueditor.com -  Mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke pemukiman masyarakat selama musim hujan yang dapat menimbulkan kebanjiran rumah warga, maka personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr melaksanakan patroli mandiri maupun bekerjasama dengan pihak lain seperti instansi terkait, pihak perusahaan dan berkoordinasi dengan perangkat Desa serta memberikan himbauan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sedang musim hujan saat ini, Selasa (10/12/2019).

Wilayah yang dimonitor oleh personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar adalah desa yang rawan banjir di Kecamatan Teluk Meranti, Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Kerumutan.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menyampaikan, " saat ini
curah hujan cukup tinggi, kejadian bencana banjir pada umumnya terjadi di daerah yang rendah, dan tidak menutup kemungkinan juga wilayah pinggiran sungai yang dekat pemukiman warga masyarakat, sehingga bisa merendam rumah warga yang berada di daerah pinggir sungai, serta merusak saluran air serta prasarana transportasi seperti jalan dan jembatan," imbuhnya.

Upaya yang dilakukan jajaran Koramil 15/Kuala Kampar koordinasi dengan instansi terkait dan melaksanakan kegiatan Patroli langsung ke wilayah rawan banjir serta berkoordinasi dengan perangkat Desa dan warga masyarakat, apabila ada bencana banjir untuk menginformasikan kepada Koramil, Polsek maupun BPBD.

"Apabila terjadi banjir Koramil, Polsek bersama dengan BPBD, perangkat Desa dan segenap warga masyarakat bersama sama gotong royong menangani tanah banjir tersebut," pungkasnya.

Selanjutnya, Danramil 15/Kuala Kampar menghimbau kepada warga masyarakat dan menyampaikan agar waspadai pada saat hujan datang, diantaranya luapan air sungai atau saluran air pada jalan saat atau setelah turun hujan.

Apabila dalam keadaan darurat terutama rumah warga yang dekat dengan sungai, sebaiknya warga tersebut mengungsi kerumah sekitarnya yang lebih aman. (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dinilai Bisa Tangkal Corona, Petani Nenas Di Siak Banjir Pesanan
57 Rumah Rusak, 5 Warga Terluka Akibat Banjir Bandang di Aceh Tengah
Banjir Rendam 2.000 Rumah di Pidie Jaya, Aceh
TNI POLRI Bersama BPBD Rohul Bantu Korban Banjir
Waspada Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Lakukan Patroli Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad