Home  / Penrem 031 WB
Membaur Dengan Warga, Babinsa Koramil 15/KK Sholat Berjamaah Di Masjid Darul Iman
Rabu, 4 Desember 2019 | 09:45:58
pemprem031/Wb
PELALAWAN, riaueditor.com - Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Koptu Suwiyanto melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid Darul Iman Jln. Parit Tiga Desa Labuhan Bilik Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan - Riau, Rabu (04/12/2019).

Dalam kesehariannya Babinsa Koptu Suwiyanto aktif dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayahnya termasuk melalui sarana tempat ibadah Masjid. Melalui Masjid Babinsa mengajak masyarakat agar peduli lingkungan dan aktif bergotongroyong di lingkungan tempat tinggalnya.

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Koptu Suwiyanto mengatakan, "Tujuan dari kegiatan semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai upaya kami melakukan pendekatan diri dengan komponen bangsa di wilayah binaannya serta untuk mempererat tali silaturahmi, dapat berbaur bersama dengan masyarakat terutama dengan para tokoh agama, para alim ulama dan para jamaah sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara TNI dengan masyarakat.

Komunikasi Sosial Sebagai metoda adalah suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menuturkan "Komsos sebagai sarana memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan".

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, "Komsos adalah kemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan,"

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koptu Suwiyanto disambut baik oleh pengurus Masjid Darul Iman Imam Al Zulrom dan tetap berharap pembinaan warga oleh Babinsa. (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rumkitlap Covid-19 Kogabwilhan II Gelar Salat Idul Adha Bersama Pasien
Menag Putuskan Masjid Istiqlal Tak Menggelar Shalat Idul Adha
Sedang Sholat lalu Orangtua Memanggil, Ini yang Mesti Dilakukan
Masjid Istiqlal Berencana Gelar Sholat Idul Adha
Amalkan Doa Ini Usai Sholat Subuh, Semoga Rezeki Makin Lancar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter