Home  / Penrem 031 WB
Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Bersama Warga Tetap Semangat Selesaikan Karya Bakti
Kamis, 21 November 2019 | 08:15:25
ist.
PELALAWAN, riaueditor.com - Gabungan personel Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr bersama warga masyarakat Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan - Riau tetap semangat menyelesaikan Karya Bakti yang sudah berlangsung sekitar satu bulan, Kamis (21/11/2019).

Karya Bakti adalah kegiatan satuan atau perorangan dalam penanganan masalah yang bersifat fisik material maupun mental spiritual, dilaksanakan secara rutin atau inisiatif sendiri bersama masyarakat dalam rangka Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.

Sudah sekitar satu bulan berlangsung kegiatan Karya Bakti di Desa Beringin Makmur melakukan semenisasi jalan pemakaman sepanjang 650 meter, pembangunan pagar Pemakaman Umum sepanjang 400 meter di dua tempat dan pembangunan drainase pada empat lokasi. Personel gabungan Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr bersama warga masyarakat Desa Beringin Makmur tampak antusias bahu-membahu dalam menyelesaikan semua tahapan hingga penyelesaian pembangunan Karya Bakti.

"Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang sudah rusak, saluran air rawan banjir dan kerapian lokasi pemakaman .Apalagi saat ini sering terjadi hujan, sehingga air bisa tergenang dan dapat mempengaruhi kelancaran aktivitas warga," kata Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring.

Sebagai salah satu upaya yang telah dilakukan adalah melalui program TNI manunggal dengan rakyat dengan begitu rasa kepedulian terhadap rakyat dikembangkan, salah satunya dengan mengadakan Karya Bakti.

Kegiatan Karya Bakti semenisasi jalan pemakaman, pembangunan pagar Pemakaman Umum dan pembangunan drainase ini merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0313/Kpr khususnya Desa Beringin Makmur SP3, Koramil 15/Kuala Kampar. "Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi," jelas Danramil. (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Maknai Hari Juang TNI AD, Prajurit TNI Ikut Gotong Royong Bangun Rumah Warga di Kampung Sipias
Menyambut Hari Juang TNI-AD 2019, Koramil 15/Kuala Kampar Laksanakan Karya Bakti Dan Bakti Sosial
Dua Warga Rokan IV Koto Dilaporkan Tertimbun Longsor, Tim Lakukan Pencarian
Sejarah Keakraban Warga Solo dengan Olahan Daging Anjing
Ratusan Warga Kabun Ultimatum PT Padasa Patuhi SK Kemenhut RI 2013

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad