Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu
Jumat, 15 November 2019 | 09:58:15
ist.
PELALAWAN, riaueditor.com - Babinsa Desa Labuhan Bilik anggota Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Koptu Swiyanto mengajak warga bergotong royong bersama membantu renovasi rumah milik Ibu Jusnimar yang merupakan seorang janda dan kurang mampu di Jln. Parit 4 RT 03 RW 04 Dusun Dua Desa Labuhan Bilik Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan - Riau, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan goro ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 15/KK dan masyarakat Desa Labuhan Bilik terhadap Ibu Jusnimar, dimana rumah yang ditempati saat ini tidak layak huni dan hidup dalam kondisi ekonomi kurang mampu karena hidup seorang diri seorang janda.

Kebutuhan anggara renovasi diadakan dengan swadaya dari bantuan masyarakat desa setempat, sementara kegiatan perehapan ini sudah dua hari dilaksanakan.

Dalam hal ini, Babinsa Koptu Swiyanto mengatakan, Kegiatan membantu renovasi rumah warga tersebut dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 15/Kuala Kampar.
"Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat," sambungnya.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Ibu Jusnimar (64) pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI dan warga khususnya Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

Terpisah, Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menyampaikan, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa selaku pembina desa, yang selalu memberi motivasi dan solusi kepada masyarakat desa binaannya.

"Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI," pungkasnya. (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Maknai Hari Juang TNI AD, Prajurit TNI Ikut Gotong Royong Bangun Rumah Warga di Kampung Sipias
Dua Warga Rokan IV Koto Dilaporkan Tertimbun Longsor, Tim Lakukan Pencarian
Pemkab Pelalawan Siap Jadi Tuan Rumah MTQ 2020
Sejarah Keakraban Warga Solo dengan Olahan Daging Anjing
BAZNas Rohul Distribusikan Bantuan Makanan Pokok ke Korban Banjir Di Bonai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad