Home  / Penrem 031 WB
Koramil 15/Kuala Kampar Terima 100 Pasukan Pemadam Karhutla
Kamis, 12 September 2019 | 09:07:10
Penrem031/WB
PELALAWAN - Untuk memperkuat petugas gabungan yang sudah berada di lokasi kebakaran TNI menambah 100 orang personel untuk membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kerumutan Pelalawan, Riau.

"Pelaksanaan penanggulangan karhutla sudah berlangsung bekerja sama dengan BPBD, TNI/Polri, Regu pemadaman PT. SLS , masyarakat yang ada di Kecamatan Kerumutan Pelalawan sudah berjalan selama empat hari dan ada penambahan pasukan dari Batalyon Arhanud 13/BS dan Babinsa sejumlah 100 orang," ujar Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring, Kamis(12/09/2019).

Seperti diketahui bahwa pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo, Danrem 031/WB beserta rombongan melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran lahan di Dusun Dua Air Kuning Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan. Selama peninjauan ditemukan adanya potensi kerawanan dimana sebagian api sudah dekat ke pipa pengeboran minyak sehingga dinilai dapat menimbulkan dampak yang lebih besar dan membutuhkan penambahan jumlah pemadam kebakaran.

Danramil menuturkan bahwa " seratus orang pasukan yang diterima akan bekerja melakukan pemadaman hutan dan lahan bergabung bersama Tim lain yang sudah ada di lapangan"

Selanjutnya disampaikan " kita akan memprioritaskan pemadaman api yang berdekatan dengan pipa pengeboran minyak sesuai dengan arahan langsung Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo dan Danrem 031/WB pada saat peninjauan langsung ke lokasi kebakaran".

Disampaikan juga bahwa "pasukan yang diterima ditempatkan sedekat mungkin dengan areal lokasi kebakaran sehingga pergeseran dapat dilakukan dengan mudah dan waktu singkat", tutupnya.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakar Lahan, Berkas Perkara PT SSS Diserahkan ke Kejati Riau
Tangani Karhutla, Polisi Gunakan Scientific Crime Investigation
Kasus Karhutla, Polri dan KLHK Selidiki Perusahaan Sawit Milik Samsung dan Wilmar
Tangani Karhutla, Polda Riau Datangkan Drone Khusus dan Tim Ahli
Polda Riau Tahan Pejabat Fungsional PT SSS Terkait Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad