Home  / Penrem 031 WB
Koramil 15/Kuala Kampar Berjibaku Padamkan Karhutla Di Kerumutan
Jumat, 16 Agustus 2019 | 16:13:56
Penrem031/WB
PELALAWAN, riaueditor.com - Personel Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr dengan sigap memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) di Desa Sungai Buluh Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan- Riau, Jumat (16/08/2019).

Bersama masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya prajurit Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar berjibaku dan bekerja ekstra memadamkan api di lahan hutan desa dan milik masyarakat.

Danramil 15/Kuala Kampar, Kapten Arh Aswin Sembiring yang terjun langsung memimpin pemadaman api menjelaskan, bahwa pemadaman Karhutla yang terjadi di wilayah Kecamatan Kerumutan sudah berlangsung beberapa hari di sejumlah titik api yang tersebar berpindah tempat.

Petugas pemadaman sulit melakukan pemadaman karena area kebakaran merupakan lahan gambut, cuaca sangat terik dan panas, area kebakaran sulit dijangkau ditambah tebalnya asap di lokasi kebakaran, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk memadamkan.

"Sebagian areal yang terbakar sudah mulai padam dan dilanjutkan dengan pendinginan, namun sebagian lagi masih berasap yang memerlukan pemadaman, ujar Danramil".

"Terimakasih kepada masyarakat dan anggota yang terlibat melakukan pemadaman. Semoga hubungan baik kita ini selalu terjaga sehingga kita bisa menyelesaikan tugas-tugas yang kita emban dengan baik. Karena kebakaran lahan ini juga termasuk tugas kita bersama untuk mengatasinya," tegas Kapten Arh Aswin Sembiring. (penrem031/wb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Penjelasan Edwar Sanger Soal Penolakan Bantuan dari Pemprov DKI
KPAI: Kebakaran Hutan Rebut Hak Hidup Anak, Siapa yang Disalahkan?
Panglima TNI Bersama Presiden RI Sholat Istighosah Atasi Karhutla Riau
Siaga Darurat Karhutla, Pemprov Riau Tebar Posko Kesehatan
Persembahkan: Peta Indonesia Terkini, Lengkap dengan Kabut Asap

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad