Home  / Penrem 031 WB
Danramil 03/Bunut Bersama Tim Gabungan Karlahut Berhasil Lakukan Pemadaman di Desa Sering, Kabupaten Pelalawan
Senin, 5 Agustus 2019 | 17:43:46
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Kebakaran sangatlah identik dengan cuaca panas, karena dengan kondisi panas yang berlebihan akan menciptakan bahan bakar yang cukup untuk memicu kemudahan terjadinya kebakaran.

Begitu mudahnya terbakar, hingga sudah selama 5 hari dilaksanakan pemadaman dilokasi bekas kebakaran yang berada di Desa Sering Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Palalawan, Provinsi Riau, belum juga tuntas.

Api dan asapnya tersebut disebabkan karena api sudah hidup dari bawah gambut, hingga jalaran api sulit dimatikan dari atas.

Danramil 03/ Bunut, Kapten inf E Sihotang, terus berada dilokasi kebakaran dan tak sempat pulang untuk berkumpul dengan keluarganya lantaran api belum padam.

Kondisi yang sesungguhnya itu, tak membuat Kapten Inf E Sihotang tidak pesimis terhadap upaya dan usaha yang dilaksanakannya.

Bersama tim dengan penuh keyakinan bahwa api pasti akan padam selagi kita terus berjuang memadamkannya, Senin (05/8/2019).

Danramil 03/Bunut Kapten Inf E Sihotang bersama Kapolsek Pelalawan Iptu Yulhairi terus bersama-sama memimpin kegiatan pemadaman tersebut dengan mengerahkan semua kemampuan tenaga dan peralatan.

Tak tanggung-tangung dengan jumlah 50 personil TNI, 10 personil Polri, 23 orang dari RPK PT Arara Abadi, 10 orang dari MPA Saring dan 10 orang dari PT Indosawit dengan menggunakan peralatan yang cukup banyak bahkan hingga menurunkan alat berat jenis Eksavator untuk membuat skat kanal, tim terus bekerja memadamkan api.

"Kerja keras tim membuat dampak luasan asap dan api mulai mengecil dibandingkan hari-hari sebelumnya. Api dan asap ini bisa cepat dimatikan, agar asap yang ditimbulkannya tidak mengganggu dan berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat," ujar Kapten Inf E Sihotang. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Sebut Pekan Depan Tim Pansel Sekdaprov Diumumkan
Tak Cuma di Kalimantan Timur, Setan Kuyang Juga Ditakuti di Thailand
BMKG Ungkap Adanya 3 Sesar Sumber Gempa di Kalimantan Timur
Diperiksa Tim Dislaikad, Caesar Armed 12/Divif-2/Kostrad Siap Dukung Latgab TNI 2019
Indonesia – Vietnam Bahas Penetapan Batas Maritim Kedua Negara

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad