Home  / Penrem 031 WB
Antisipasi Karhutla Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi
Minggu, 4 Agustus 2019 | 14:49:32
riaueditor
LIPAT KAIN, riaueditor.com - Dalam Rangka TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR terjunkan anggota Koramil 05/Kampar Kiri untuk melaksanakan patroli rutin karhutla dan pengawasan serta memberikan himbauan kepada masyarakat wilayah binaan, dalam upaya mengantisipasi datangnya musim kemarau sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan di Desa Sungai Raja Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Ptovinsi Riau, Minggu (4/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan menyampaikan, patroli dan pengawasan serta himbauan yang dilaksanakan anggotanya bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau, sehingga mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya musibah kebakaran.

Selain melaksanakan patroli, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Serda Sefriandi juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi cegah dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan," pungkasnya. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Viral Langit Jambi Berwarna Merah, Ada Apa?
Panglima TNI: Sungai Citarum Bisa Dijadikan Tempat Pariwisata
Anthony Ginting Tantang Kento Momota di Final China Open 2019
Komandan Task Force Briefing Peserta TNI dalam Latihan Staf Gema Bhakti 2019
Kronologi Pemukulan oleh Polisi Versi Mahasiswa Bogor

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad