Home  / Penrem 031 WB
Sertu Tamrin Boas Lakukan Komsos Dukung TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr
Sabtu, 3 Agustus 2019 | 08:22:15
Penrem031/WB
PELALAWAN - Untuk mempererat tali siraturahmi yang baik antara anggota Koramil 15/Kuala Kampar dan masyarakat desa binaannya, personel Babinsa Sertu Tamrin Boas melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) yang merupakan  tugas pokok Babinsa yang bertujuan untuk menciptakan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Sabtu (03/08/2019).

Dalam hal ini Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar  Sertu Tamrin Boas yang bertugas di wilayah Kecamatan Kerumutan ini mendatangi warga binaannya ke rumahnya dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya selanjutnya mensosialisasikan dan mengajak serta mendukung kesuksesan pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang ke 105 yang saat ini sedang dilaksanakan di wilayah Kodim 0313/Kpr.

Salah satunya dengan mendatangi rumah warga desa binaannya Bapak Abubakar selaku tokoh masyarakat di Desa Beringin Makmur Dusun 2 RT 03 RW 02 Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Bapak Abubakar menyambut baik terhadap silaturahmi yang dilakukan Babinsa selama ini yang menciptakan hubungan yang baik dan tidak ada jarak antara TNI dan rakyat.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dengan hal tersebut hubungan tali siratuhrami antara masyarakat dengan Babinsa terjalin semakin erat dan segala perkembangan situasi yang terjadi di desa binaan dapat segera termonitor.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat agar terjalinnya ikatan dan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.

Sertu Tamrin menuturkan, "Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya".

Dalam kesempatan terpisah, Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menyampaikan " Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial). Sasaran Pembinaan Teritorial adalah mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk Kepentingan Pertahanan Negara".

Danramil menambahkan " Aparat Komando Kewilayahan harus memahami dan menguasai benar hal-hal apa saja yang berkaitan dengan pelaksanaan Binter. Dalam pelaksanaan Binter, aparat Kowil harus dapat megimplementasikan Sikap Teritorial yang antara lain senyum, salam, sapa, tidak arogan atau sombong, saling menghargai dan kompak, saling membantu atau berbagi, gotong royong, tidak melanggar agama, adat dan hukum, penyesuaian diri dan menyatu dengan rakyat", tuturnya. (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dosa Kapolres Kampar yang Dicopot Kapolri
Diduga Jadi Mainan Pejabat, Galian C Ilegal Marak Di Kabupaten Kampar
Kapolres Kampar Dicopot Gara-gara Ngobrol saat Kapolri Kasih Arahan
Kasus Pengeroyokan, Polsek XIII Koto Kampar Sebut Sudah Turun ke TKP
Pasca TMMD, Pedagang Desa Ngares Banjir Rejeki

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad