Home  / Penrem 031 WB
Disela-sela Latihan Paskibraka, Danramil 07 Kampar Beri Motivasi
Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:09:58
riaueditor
KAMPAR, riaueditor.com - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera yang akan dilaksanakan tingkat Kecamatan Kampar, Jumat 02/08/2019

Dalam Kegiatan ini Babinsa Koramil 07/Kampar Serda Mulawarman, memberikan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat petugas Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan rasa disiplin dan kebersamaan.

Menurutnya,  saat ini persiapan petugas Paskibra yang berasal dari siswa-siswi  tingkat SLTA se-Kecamatan Kampar, yang sudah dalam tahap pematangan, terutama harmonisasi dalam gerak.

"Kita berlatih dari pagi hingga sore hari, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat," ucap Serda Mulawarma. 

Disela-sela kegiatan berlangsung, Danramil 07/ Kampar, Kapten Inf Asri menyampaikan kepada Babinsa yang dipercaya oleh masyarakat untuk melatih para siswa siswi, latihlah mereka semaksimal mungkin, perhatikan faktor keamanan karena merekalah yang akan membawa nama baik dari sekolah sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-74 nanti.

"Kepada Siswa-Siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan," kata Danramil.

"Kalian merupakan siswa dan siswi pilihan yang mendapatkan kehormatan untuk melakukan pengibaran bendera merah putih pada puncak peringatan Hut RI ke 74 di tingat Kecamatan Kampar ini.  Untuk itu berikan yang terbaik," tandasnya.

Sementara itu, Camat Kampar AlKautsar SSTP menerangkan, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, tetapi untuk membentuk para  generasi muda yang terampil, kuat baik secara fisik maupun mental, serta Cinta Tanah air," sebut Camat.

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dosa Kapolres Kampar yang Dicopot Kapolri
Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Beri Wawasan Kebangsaan
Diduga Jadi Mainan Pejabat, Galian C Ilegal Marak Di Kabupaten Kampar
Kapolres Kampar Dicopot Gara-gara Ngobrol saat Kapolri Kasih Arahan
Danramil 11 Tambusai : Generasi Penerus Bangsa Harus Disiplin dan Mengamalkan Pancasila

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad