Home  / Penrem 031 WB
Idris, Terimakasih Bapak Babinsa
Satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR Finishing pembuatan Jamban
Selasa, 30 Juli 2019 | 22:54:10
riaueditor
KAMPAR KIRI HILIR, riaueditor.com - Dalam Rangka TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR melalui Koramil 05/Kampar Kiri memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mentulik kembali melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membangun jamban bagi masyarakat yang belum memiliki. 

Kali ini Serka Supardi, Babinsa Desa Mentulik, membangun jamban yang ke 5 untuk Idris (61), seorang warga yang beralamat di RT 01 RW 03 Dusun Tiga, Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (30/7/2019).

Diungkapkan Serka Supardi dari Koramil 05/Kampar Kiri yang saat ini dipimpin Mayor Arh Gunawan, agenda program jambanisasi ini mendukung program dari komando atas dan program pemerintah guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia dalam kegiatan Karya Bakti TNI, yakni Gerakan Membangaun Satu Juta Jamban bagi Masyarakat Indonesia (GEMA SANG JUARA).

"Dengan kegiatan Babinsa selaku ujung tombak TNI AD diwilayah dalam mengawal pembangunan jambanisasi di rumah Idris, diharapkan dapat menjadi contoh dan memotivasi kepada masyarakat lainnya agar dapat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tidak buang air besar sembarangan," papar Babinsa.

"Upaya yang telah dilaksanakan dalam pembuatan jamban di rumah Bapak Idris hingga saat ini sudah mencapai 85 persen dalam penyelesaian tinggal finishing saja," pungkas Serka Supardi.

Sementara itu, Idris merasa senang dengan dibuatnya jamban, sehingga membuat dirinya tidak lagi sulit untuk melakukan buang air. 

"Saya ucapkan terima kasih ke Pak Babinsa telah buatkan jamban di rumahku ini," tandasnya. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ikut Mendukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Bersama Warga Goro Pembuatan Gapura
TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Program Jambanisasi Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat
Melalui Program Jambanisasi, Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad