Home  / Penrem 031 WB
Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Team Gabungan Karlahut 2019 Sosialisasi ke Warga Desa Cimpang Kanan
Selasa, 30 Juli 2019 | 20:46:06
riaueditor.com
BALUNG, riaueditor.com - Turut serta mensukseskan TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR yang sedang dilaksanakan di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, Team Gabungan Karlahut 2019 melakukan sosialisasi Karlahut kepada warga Desa Cipang Kanan, Selasa (30/7/2019)

Team gabungan Karlahut yang terdiri Dari Para Babinsa Koramil 13/Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR, Unit Reskrim dan  Bhabinkamtibmas Polsek Rokan IV Koto, serta dibantu oleh tokoh masyarakat Desa Cipang Kanan.

Desa Cipang Kanan Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu, salah satu desa yang wilayahnya berbatasan dengan Provinsi Sumatra Barat, masih banyak terdapat hutan hutan yang masih belum dibuka untuk perkebunan.

Kapten Inf Masrah Danramil 13/Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR menjelaskan, selain seringnya melakukan patroli karlahut, kita juga selalu melaksanakan sosialisasi karlahut kepada warga guna mengantisipasi terjadinya K
karlahut di wilayah teritorial Koramil 13/Rokan IV Koto.

Disebutkannya lagi, gencarnya kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut dilakukan guna untuk menekan terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

"Akibat terjadinya karlahut akan merugikan banyak masyarakat yang terganggu kesehatannya terutama pernafasan, serta dapat menggangu aktifitas penerbangan," ujar Kapten Masrah. 

Adapun sangsi bagi pelaku pelanggaran terjadinya Karlahut dapat dijerat dengan pasal 187 KUHP, dan pasal 108 UU No 32 Thn 2009 dengan ancaman penjara 12 tahun denda 10 Milyar.

"Dengan disampaikannya sosialisasi Karlahut tersebut agar masyarakat faham dan mengetahui akibat dari Karlahut dan juga sangsi pidananya, sehingga mereka berpikir untuk melakukannya," pungkasnya.  (***)




Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cegah Karlahut, Polsek Rambah Bersama Koramil 02 Gelar Rapat Kordinasi
KPI Ingin Cegah Kebocoran Konten Dewasa Netflix pada Anak
Korem 031/WB Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme
Kembalikan Fungsi Hutan TNTN, Babinsa Rapat Aparatur Desa
Cegah Karlahut Koramil 05/Kampar Kiri Rutin Lakukan Patroli Gabungan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad