Home  / Penrem 031 WB
Ragam TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Koramil 15/Kuala Kampar Goro Bangun Pondasi Mesjid
Senin, 29 Juli 2019 | 17:58:24
Penrem031/WB
PELALAWAN - Beragam macam kegiatan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Koramil yang berada dibawah komando Kodim 0313/Kpr dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0313/Kpr tahun 2019, baik sasaran fisik maupun non fisik. 

Kegiatan imbangan juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serma Elvis Idrus yang melaksanakan gotong royong membantu warga membangun pondasi  Masjid Al-Hubudiyah yang berada di Parit Nilam Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan-Riau, Senin (29/07/2019).

Mendirikan bangunan di wilayah Kecamatan Teluk Meranti yang kontur tanahnya sebagian besar terdiri dari gambut harus diawali dengan pembuatan tiang pancang kayu yang lajim disebut cerocok agar pondasi bangunan bisa kuat dan tidak miring, sehingga pembangunan membutuhkan waktu  lebih lama dan jumlah pekerja lebih banyak.

Sebagai seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial kemasyarakatan di wilayah binaan yang menjadi tanggungjawabnya.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Masjid Al - Hubudiyah yang berada di Parit Nilam Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serma Elvis Idrus mengatakan, membantu kesulitan masyarakat Desa Pulau Muda turut menjadi tanggung jawab satuan teritorial Koramil 15/Kuala Kampar sebagai Komando Kewilayahan.

"Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat yang berada di wilayah binaanya," ujarnya.

Kegiatan gotong royong ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat, sehingga pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0313/Kpr tahun 2019 dapat berjalan dengan sukses.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kisah Benda Misterius di TKP Gadis Badui Digorok dan Diperkosa
Bangunan Rusak di Papua, Dana Rekonstruksi Disiapkan Rp 100 M
Ikut Mendukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Bersama Warga Goro Pembuatan Gapura
Bersama Warga Babinsa 12/XIII Koto Kampar Goro Perbaikan Jalan Desa
Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Warga, Babinsa Goro Renovasi Masjid Al Jannah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad