Home  / Penrem 031 WB
TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Program Jambanisasi Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat
Minggu, 21 Juli 2019 | 13:52:34
riaueditor
KAMPARKIRIHILIR, riaueditor.com - Guna mewujudkan Suksesnya TMMD Ke105 Kodim 0313/KPR melalui Koramil 05/Kampar Kiri melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jamban di Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Hal tersebut dikatakan Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (21/7/19) itu dipimpin oleh anggota Koramil 05/Kampar Kiri, Pelda Sugeng Nugroho bersama beberapa personel dan warga sekitar.

''Sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai, dimana pembuatan jamban ini diperuntukan bagi warga yang tidak mampu, maka pembangunan kali ini diberikan kepada Junaidi (60) warga Desa Mentulik,'' kata Mayor Arh Gunawan. 

''Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat,'' ujarnya. 

Terpisah, Babinsa Pelda Sugeng mengatakan pembuatan jamban untuk masyarakat tidak mampu sangatlah penting untuk menumbuhkan pola hidup sehat.

"Pembangunan jamban ini agar masyarakat hidup sehat terhindar dampak buruk bagi lingkungan yang kotor, dan perlu diperhatikan syarat-syarat dalam membuat jamban sehat,'' terangnya.

''Seperti tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukiman, bebas dari serangga, tidak menimbulkan bau dan nyaman digunakan, aman digunakan oleh pemakainya,'' pungkasnya. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Program KOTAKU Jadi Platform Bebaskan Pekanbaru Dari Kawasan Kumuh
30 Prajurit dan PNS TNI Program Pasca Sarjana Ikuti Seminar Manajemen SDM
Bakamla Sehatkan Masyarakat Desa Maritim Melalui Program GERMAS Bersama Kemenkes
Fanbeng dan Fanban gelar program Goes To School
Sukseskan Program KB, Babinsa Koramil 08/Tandun Gencar Bersosialisasi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad