Home  / Penrem 031 WB
Semangat TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Koramil 15/Kuala Kampar Seleksi Calon Paskibraka
Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:08:24
Penrem031/WB
PELALAWAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0313/Kpr tidak hanya sebatas pembangunan sarana fisik didaerah sasaran, akan tetapi ada juga sasaran non fisik dimana seluruh jajaran personel Kodim 0313/Kpr turut serta melakukan kegiatan pembinaan warga binaan. 

Hal tersebut juga dilakukan Koramil 15/Kuala Kampar bekerjasama dengan Polsek Kerumutan berupa seleksi calon peserta Paskibraka wilayah Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Sabtu (20/07/2019).

Seleksi calon Paskibra dilaksanakan oleh personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Sertu Masril, Serda Indra dan Kopda Roni  beserta anggota Polsek Kerumutan Bripka Dedi Marta termasuk pendukung dari pihak Kecamatan Kerumutan Jekky dan Arif.

Peserta seleksi sejumlah enampuluh orang siswa-siswi yang berasal dari SMK N 1 Kerumutan dan SMA M 1 Kerumutan. Dari hasil seleksi diperoleh hasil yang memenuhi kriteria sejumlah 19 orang, SMKN 1 sejumlah 10 orang dan SMAN 1 sejumlah 9 orang.

Sesuai dengan arahan Camat Kerumutan Husnizal, SE, M Si  kepada Tim Seleksi bahwa pelatihan calon Paskibraka dimulai pada tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.

Sertu Masril mengatakan, tujuan kegiatan seleksi ini untuk mencari putra dan putri terbaik di sekolahan ini yang nantinya akan mewakili sekolah masing masing sebagai Paskibra dalam rangka HUT RI ke-74 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pelalawan.

Lebih lanjut dijelaskan, materi yang diujikan meliputi Administrasi, Kesehatan, Postur, MI (Mental Ideologi), Pengetahuan Umum dan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Pihak kecamatan Kerumutan dan pihak sekolah menyambut baik terhadap dilaksanakannya kegiatan ini dan berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan Koramil 15/Kuala Kampar dan Polsek Kerumutan dapat terpelihara dengan baik. (penrem031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
14 Nama Lulus Seleksi Administrasi JPTP Pemkab Bengkalis
Peminat CPNS Pekanbaru Capai 14.810 Pelamar
11 Peserta Seleksi Direktur BRK Ikuti Tes Penulisan Makalah
Isu Calon Menteri Setor Rp 500 M, Istana: Tidak Masuk Akal!
PPP soal Tes CPNS: Islam Agama Terbesar dan Larang LGBT

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad