Home  / Penrem 031 WB
Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 08/Tandun Latih Security PT Padasa Baris-Berbaris
Jumat, 19 Juli 2019 | 12:09:44
riaueditor
KABUN, riaueditor.com - Sertu Rahman yang kesehariannya berdinas di Koramil 08/Tandun di samping melaksanakan tugas pembinaan kewilayahannya di desa binaannya Desa Giti Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau juga secara berkesinambungan melakukan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta menyampaikan pentingnya kedisiplinan bertempat, Jumat (19/7/2019).

Bertempat lapangan bola kaki PT Padasa Enam Utama Desa Kabun, kegiatan ini di ikuti oleh 30 orang security PT Padasa dan dilaksanakan secara bergantian.

Babinsa Koramil 08/Tandun di kegiatan ini menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kedisiplinan, kekompakan dan loyalitas serta memupuk jiwa nasionalisme yang kuat.

Latihan PBB ini rutin di laksanakan bagi security diwilayahnya karena melalui latihan yang berkesinambungan para security tersebut akan selalu mengingat tentang hal kedisiplinan.

Sebelum latihan PBB di laksanakan, para security dia ajak untuk senam pagi, bertujuan agar selalu siap dalam melaksanakan pekerjaan.

"Kita tahu umur dari security tidaklah muda atau yang notabene sudah bapak-bapak dan berumur akan lebih sulit daripada melatih para pelajar, maka di butuhkan ketelatenan, kesabaran dan dilaksanakan latihan rutin," kata Sertu Rahman 

Diharapkan kegiatan ini menambah ilmu pengetahuan baris berbaris para security agar nantinya dapat menjadi contoh dimasyarakat dalam kedisiplinan, yang mana security adalah mitra TNI terdekat yang selama ini yang masih terjaga kerjasamanya. 

"Security juga salah satu mitra karib para babinsa yang penting di wilayahnya, yang secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan binaan, hal ini tidak bisa tercapai tanpa ada kerjasama yang baik," pungkas Sertu Rahman . (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danramil 03/Senapelan Tanamkan Bela Negara Kepada Siswa Baru SMAN 7 Pekanbaru
Pasiter Kodim 0314/Inhil: Wawasan Kebangsaan Harus Ditanamkan Sejak Dini Kepada Generasi Muda
Ekspedisi NKRI Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama Dan Keanekaragaman Budaya
Tanamkan Prilaku Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini, Sebanyak 37 Anak Usia Dini Kunjungi Taman Lalu Lintas
Tanamkan Kecintaan Lingkungan, Ekskul LH SMKF Ikasari Hijaukan Lingkungan Sekolah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad