Home  / Penrem 031 WB
TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Koramil 15/Kuala Kampar Ajak Pelajar Cinta Tanah Air
Kamis, 18 Juli 2019 | 12:16:01
Penrem031/WB
PELALAWAN, riaueditor.com - Mendukung pencapaian sasaran non fisik terhadap pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 105 Kodim 0313/Kpr berupa pembinaan terhadap masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Sertu Masril, Serda Indra dan Kopda Roni
melaksanakan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK N 1 Jln. Pandu No.1 Desa Banjar Panjang Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan - Riau, Kamis (18/7/2019).

Bersamaan dengan diadakannya kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan mendukung kecintaan terhadap tanah air dan Negara Kesatuan Repulik Indonesia sejak dini serta Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, personel Koramil 15/Kuala Kampar tersebut melakukan sosialisasi dan pemberian materi Bela Negara kepada seluruh pelajar yang hadir.

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar menyampaikan kepada pelajar bahwa "Bela Negara adalah sikap dan perilaku Warga Negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan Syarat-syarat tentang pembelaan diatur dengan undang-undang."

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk melatih sikap, loyalitas, disiplin dan kekompakan.

Danramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Kapten Arh Aswin Sembiring menuturkan, "pemberian materi Wasbang dan PBB kepada pelajar sebagai bentuk kepedulian Koramil dan upaya untuk membentuk karakter generasi muda yang berdisiplin dan cinta tanah air

Kehadiran TNI di lingkungan sekolah diharapkan mampu mewarnai dan memberikan pengaruh positif bagi siswa, Kodim 0313/Kpr beserta jajarannya terus memberikan pembekalan dan pembinaan karakter siswa sehingga diharapkan generasi muda mampu bersikap dan bertindak dengan benar di era globalisasi dan di tengah perkembangan tekhnologi saat ini yang semakin pesat".

Kepala Sekolah SMKN 1 Kerumutan Bapak Suhendri Spd. MPd Wakasek Ibu Siti Asmainah dan seluruh guru sangat mendukung dan mengapresiasi serta berterimakasih atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Kerumutan Bapak Suhendri Spd. MPd menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Danramil beserta anggotanya yang telah bersedia memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para siswanya.

"Kami sangat berharap hubungan antara Koramil dan SMKN 1 bisa terus terjaga dan di tingkatkan, kegiatan pembekalan seperti ini hendaknya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," pungkas Suhendri.(Penrem031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kasus Pengeroyokan, Polsek XIII Koto Kampar Sebut Sudah Turun ke TKP
Pasca TMMD, Pedagang Desa Ngares Banjir Rejeki
Danrem 042/Garuda Putih Tutup TMMD Reguler ke-105 Kodim Batanghari
Danrem 083/Baladhika Jaya Hadiri Penutupan TMMD di Banyuwangi
Panglima TNI Tinjau Baksos Kesehatan TMMD di Samarinda

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad