Home  / Penrem 031 WB
Sosialisasikan Makna TMMD, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Dukung Goro
Kamis, 11 Juli 2019 | 16:42:48
Penrem031/WB
PELALAWAN, riaueditor.com - Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Koptu Swiyanto bersama warga masyarakat mengadakan gotongroyong perawatan dan perbaikan jalan semenisasi yang rusak di jalan lingkungan RT 02 RW 03 Parit Dua Desa Labuhan Bilik Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Riau. Kamis, (11/7/2019).

Dengan diadakannya gotongroyong bersama warga masyarakat Desa Labuhan Bilik diharapkan hubungan sosial dan kerja sama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa dapat terjalin dengan baik dan erat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dan terjalin dengan erat," ungkap Koptu Swiyanto.

Disela-sela kesempatan tersebut juga Koptu Swiyanto memberikan pemahaman kepada warga tentang program Bhakti TNI, salah satunya adalah TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) yang dulunya diberi nama AMD ( Abri Masuk Desa ). 

Dimana Kodim 0313/Kpr akan menyelenggarakan TNI Manunggal Membangun Desa  TMMD ke 105 pada priode bulan Juli 2019 sebagai wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Tujuan kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Program TMMD 105 bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang ada di desa dengan membangun sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Atas penjelasan singkat yang disampaikan dengan santai dan penuh keakraban kepada warga oleh Babinsa Koptu Swiyanto diharapkan masyarakat lebih mengerti tentang tugas aparat kewilayahan dan makna Bhakti TNI khususnya pelaksanaan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) ke 105 Kodim 0313/Kpr.

Pelaksanaan gotongroyong perawatan dan perbaikan jalan semenisasi yang rusak dapat berjalan dengan baik dan warga masyarakat menyambut baik dan berharap kerjasama dapat terpelihara dengan baik. (Penrem031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
TMMD KE 105 Kodim 0313/KPR, Cegah Karhutla, Subsatgas Tim 7 Intensif Laksanakan Patroli
Melalui TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Koramil 15/Kuala Kampar Aktif Cegah Karhuta
TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Inspirasi Kegigihan Dua Anak Dari Desa Balung
Melalui TMMD Ke -105, Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Ciptakan Sinergitas TNI-Rakyat
Dansatgas TMMD ke-105 Harap Warga Suku Anak Dalam Bisa Mendapat Pendidikan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad