Home  / Penrem 031 WB
Kasdam I/BB Mengecek Kesiapan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS
Jumat, 5 Juli 2019 | 20:32:47
Penrem031/WB
BANGKINANG, riaueditor.com - Jumat (4/7/2019), Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin bersama Waasops, Kabekang Dam serta Kepala Peralatan Kodam I/BB mengunjungi Yonif 132/BS dalam rangka Kesiapan Satgas Pamtas RI-RDTL.

"Kedatangan saya di Yonif 132/BS dalam rangka mengecek kesiapan batalyon ini sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL. Tugas yang akan kalian jalani ini merupakan tugas mulia dari negara selain menjaga perbatasan negara kita, juga merebut hati rakyat daerah perbatasan RI-RDTL agar tidak terhasut oleh ajakan sebagaian Eks Milisi yang dulunya memperjuangankan RDTL. Saya harapkan kepada Danyonif 132/BS sebagai Dansatgas untuk mempersiapkan betul seluruh Satgas ini  baik personil dan materil," ujar Kasdam I/BB saat memberikan pengarahan.

Setelah Kasdam I/BB memberikan pengarahan, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar,MPICT juga memberikan arahan kepada para Danpos, "Sebagai seorang TNI dalam menghadapi sebuah ancaman maka tindakan yang dilaksanakan harus benar dan tepat karena tugas yang dilaksanakan adalah mengeliminir ancaman, menjaga patok negara agar tidak bergeser atau berpindah dan mengawasi militer asing. Selain itu Satgas juga menangkal setiap tindakan penyusupan ke wilayah kedaulatan RI terhadap masyarakat Indonesia".

"Lakukan tindakan pencegahan dengan melakukan pendekatan terhadap masyarakat dan tindakan reprensif terhadap setiap bentuk ancaman terhadap kedaulatan NKRI", ungkap Danrem. 

Usai memberikan pengarahan kepada Dansatgas beserta Danpos, Kasdam I/BB dan Danrem 031/WB bersama rombongan mengecek secara langsung personil dan materil yang ada dalam Ransel Tempur Prajurit. Selain itu perlengkapan lainnya yang akan di bawa dan di gunakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL.(Penrem031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Posko Covid-19, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Semprot Kendaraan dan Ukur Suhu Tubuh
Cek Kesiapan PSSB, 5 Polres Jajaran Lakukan Apel Konsolidasi
Babinsa Koramil 13/Rokan Bersama Satgas Gugus Tugas Covid 19 Wajibkan Rapid Test Warga
3 Perawat Perempuan Tewas Dicekik, Diduga Pelaku Takut Tertular Virus Corona
Terkena Benda Tajam, Warga Sipias Diobati Tim Kesehatan Satgas Yonif 411 Kostrad

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad